CLOSE [X]

Jurassic World: Dominion Raih Angka Rotten Tomatoes Terendah di Franchise Film Ini

Kamis, 09 Juni 2022 | 11:31 WIB   Penulis: Mega Putri
Jurassic World: Dominion Raih Angka Rotten Tomatoes Terendah di Franchise Film Ini

Jurassic World: Dominion kini tayang di bioskop, berikut perbandingan skor Rotten Tomatoes dengan film-film sebelumnya.


KONTAN.CO.ID - Jurassic World: Dominion akhirnya tayang pada bulan Juni tahun 2022 ini. Jurassic World: Dominion meraih skor Rotten Tomatoes yang terendah di franchise film ini. 

Jurassic World: Dominion merupakan film penutup dari trilogi Jurassic World yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Jurassic World: Dominion lanjutkan cerita dinosaurus yang hidup bersama manusia. 

Sejak awal produksi, film Jurassic World: Dominion karya sutradara Colin Trevorrow menarik perhatian karena menampilkan kembali tiga aktor utama dari Jurassic Park yaitu Sam Neill, Jeff Goldblum, dan Laura Dern. 

Baca Juga: Jurassic World Dominion: Inilah Sinopsis, Jadwal Tayang & Karakter Favorit Pemeran

Jurassic World: Dominion

Namun, petualangan baru bersama dinosaurus dan kembalinya aktor-aktor ternama ini tampaknya tidak membuat cerita di Jurassic World: Dominion lepas dari kritik. Film ini mendapatkan angka yang rendah di situs Rotten Tomatoes

Jurassic World: Dominion di Rotten Tomatoes

Jurassic World: Dominion kini menjadi film franchise ini dengan skor yang paling rendah di situs Rotten Tomatoes. Jurassic World: Dominion mengalami penurunan dibandingkan film-film sebelumnya. 

Di Rotten Tomatoes, Jurassic Park (1993) mendapatkan certified fresh 92% dengan 132 review dan 91% audience score. The Lost World: Jurassic Park (1997) mencetak skor 53% dengan 80 review dan 51% untuk audience score

Jurassic Park

Film selanjutnya yaitu Jurassic Park III (2001) meraih 49% di Rotten Tomatoes dengan 187 review dan 36% untuk audience score. Di film pertama Jurassic World (2015), skor franchise film dinosaurus ini terlihat membaik. 

Film Jurassic World mendapatkan 71% dengan 385 review dan audience score 78%. Film ini menunjukkan penonton yang terlihat terhibur kembali dengan petualangan manusia bersama dinosaurus. 

Namun di film kedua, Jurassic World: Fallen Kingdom (2018) hanya memperoleh 47% dengan 433 review dan 48% audience score. Meski meraih kesuksesan penayangan di bioskop, film ini tidak lepas dari kritik. 

Baca Juga: Doctor Strange in the Multiverse of Madness Siap Tayang di Disney+, Ini Jadwalnya

Jurassic World: Dominion

Angka di situs Rotten Tomatoes semakin menurun dengan Jurassic World Dominion yang justru menjadi penutup trilogi film Jurassic World. Jurassic World: Dominion hanya meraih 38% dengan 137 review dan 0 audience score

Angka itu masih dapat berubah seiring dengan bertambahnya review dari penonton film Jurassic World: Dominion. Namun untuk saat ini, Jurassic World: Dominion menjadi film dengan skor terendah di franchise film ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru