Tak disangka 5 grup K-Pop ini pernah nyaris dibubarkan!

Selasa, 20 Juli 2021 | 15:05 WIB   Reporter: Raissa Yulianti
Tak disangka 5 grup K-Pop ini pernah nyaris dibubarkan!

KONTAN.CO.ID - Tahukah Anda, terdapat beberapa grup Kpop yang nyatanya pernah hampir dibubarkan, loh! Rata-rata di antaranya disebabkan oleh banyaknya skandal yang menimpa para member. Adapun grup yang hampir bubar akibat tidak menghasilkan uang sama sekali!

Tapi tenang, grup Kpop ini tidak jadi bubar, loh! Nyatanya, mereka sampai saat ini masih berkarir di industri musik Korea Selatan.

Mau tahu siapa sajakah grup Kpop yang hampir dibubarkan? Berikut liputannya!

Bigbang

Siapa yang tidak tahu boy group legend yang satu ini? Ternyata, Bigbang pernah hampir saja dibubarkan, loh!

(Sumber: Soompi.com) Bigbang

Baca Juga: Ketahui, Ini Empat Fitur Spotify yang Jarang Orang Tau

Hal ini bermula akibat serangkaian skandal yang dialami oleh para membernya. Dilansir dari Kpop Starz, pada 2011 lalu salah satu membernya, yakni Daesung, terlibat kecelakaan mobil yang menewaskan seorang pengemudi sepeda motor.

Skandal berikutnya dialami oleh sang leader, G-Dragon. Kali ini GD ketahuan mengonsumsi marijuana. Hasil tesnya menyebutkan bahwa ia positif mengonsumsi obat-obatan tersebut.

Berikutnya dialami oleh sang maknae, Seungri, yang pada saat itu disinyalir “tidur” bersama seorang wanita Jepang. Netizen mengetahuinya dari foto yang tak sengaja di-publish ketika Seungri bertelanjang dada di kasurnya.

Nyatanya bukan hanya G-Dragon saja loh yang ketahuan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Ada pula TOP yang juga terlibat skandal akibat mengonsumsi ganja. Ia didakwa menjalani 2 tahun masa percobaan, dengan 10 bulan penjara jika melanggar masa percobaan.

Terakhir yang sempat menghebohkan sejak 2018 lalu hingga kini, lagi-lagi datang dari Seungri. Skandal besar yang menghebohkan Korea Selatan karena melibatkan berbagai macam profesi, di mulai dari para artis, polisi, pejabat, hingga mafia disinyalir terlibat pada skandal bernama Burning Sun.

Pada skandal Burning Sun ini, beberapa di antaranya telah didakwa, tak terkecuali Seungri. Meski akhirnya ia didakwa bebas penahanan, namun netizen Korea nampaknya sudah terlanjur membenci Seungri.

Akibat serangkaian skandal tak henti dari para member ini, netizen pun bertanya-tanya sampai kapan mereka akan bisa bertahan di industri hiburan ini? Akankah mereka bubar?

NU’EST

(Sumber: Kstationtv.com) Grup NUEST yang pernah hampir dibubarkan

Dari rangkuman berita Koreaboo, grup K-pop NU’EST ini sempat hampir dibubarkan akibat tidak menghasilkan uang sama sekali sebelum mengikuti acara Produce 101 Season 2.

Dalam cerita para membernya, para tetangga yang tinggal di sekitar dorm NU’EST tidak mengenali bahwa mereka adalah penyanyi.

Pada akhirnya, para member membuat perjanjian terakhir bersama CEO-nya untuk bisa mengikuti acara Produce 101 Season 2. Perjanjian tersebut berisi jika para member tidak sukses, maka grup NU’EST akan benar-benar dibubarkan.

Bak mempertaruhkan nyawa, para member bertaruh habis-habisan melakukan yang terbaik pada acara Produce 101 ini. Netizen yang tersentuh & terpikat pada pesona mereka akhirnya membuat grup kpop senior ini tidak jadi dibubarkan.

BTS

(Sumber: Soompi) BTS

Siapa yang tidak kaget mendengar hal yang satu ini? Grup yang dijuluki ‘si Raja Billboard dari Kpop’ ini pernah hampir saja dibubarkan.

Dilansir dari Korea Portal, sang member tertua yakni Jin berkata pada awal tahun 2018, grupnya hampir dibubarkan oleh agensi. Beruntungnya, mereka memutuskan untuk tetap lanjut berkarir.

Kini, BTS sudah mengglobal ke seluruh dunia. Baru saja mereka comeback dengan lagu baru berjudul ‘Permission to Dance’.

Bayangkan jika saat itu BTS benar-benar dibubarkan, mungkin lagu ‘Permission to Dance’ tidak akan pernah ada.

Baca Juga: Sudah turun, ini harga mobil bekas Daihatsu Ayla keluaran kedua per Juli 2021

T-ARA

(Sumber: kstationtv.com) T-ARA yang pernah hampir bubar, kini bisa tampil kembali

Bagi para kpopers senior, pasti sudah tak asing lagi dengan big scandal yang pernah terjadi di industri hiburan Korea Selatan. Skandal besar tersebut datang dari girl group T-ARA.

Dirangkum dari Kpophit.com, T-ARA pernah hampir dibubarkan akibat skandal bully yang menerpa. Anggota T-ARA disinyalir membully salah satu membernya, yakni Hwayoung.

Bertahun-tahun netizen Korea percaya akan rumor ini hingga membuat T-ARA hampir saja bubar akibat dikecam dimana-mana.

Pada akhirnya terungkap bahwa rumor tersebut merupakan hasil fitnahan Hwayoung demi mendapatkan popularitas dan menjatuhkan rekan setimnya.

Kini, meski para membernya telah banyak yang keluar dari grup, tapi hingga kini T-ARA belum bubar. Terakhir, para member T-ARA menghadiri acara Knowing Brother dan menegaskan bahwa mereka belum dibubarkan.

EXID

(Sumber: Soompi.com) Girl group EXID hingga kini belum bubar meski para member keluar dari agensi asalnya

Dilansir dari Kpop Starz, girl group EXID ini pernah hampir saja bubar akibat tak menghasilkan uang sepeserpun.

Setelah berada di ambang kebubaran selama beberapa periode, sebuah fancam viral di kalangan penggemar kpop. Fancam tersebut merupakan fancam Hani yang sedang menampilkan lagu ‘Up & Down’.

Seketika fancam tersebut viral dimana-mana dan memberikan popularitas pada grup EXID. Fancam tersebut nyatanya menjadi penyelamat karier mereka di industri hiburan Korea.

Selanjutnya: Mengenal Obat Oseltamivir Serta Efek Sampingnya

Editor: Raissa Yulianti
Terbaru