Rekomendasi 6 Variety Show Hingga Drama Korea Bertema Makanan

Minggu, 18 Juli 2021 | 14:20 WIB   Reporter: Raissa Yulianti
Rekomendasi 6 Variety Show Hingga Drama Korea Bertema Makanan

KONTAN.CO.ID - Siapa yang tidak suka makan? Semua orang suka makan, terlebih jika makanan tersebut dapat menggugah selera.

Bagi Anda yang suka menonton tayangan bertema makanan untuk menambah nafsu makan, berikut MomsMoney rekomendasikan 6 Variety Show hingga Drama Korea yang bertema makanan!

Serial Let’s Eat Season 1-3

Serial yang dibintangi oleh sang tokoh utama yakni Yoon Doojoon Highlight ini mengudara pertama kali pada 2013 lalu di channel TvN.

Mengutip dari Wikipedia, Let’s Eat Season 1 ini dibintangi oleh Doojoon sebagai Goo Dae Young, serta pemain lain yaitu Lee Soo Kyung dan Yoon So Hee. Serial ini tayang pada 28 November 2013 – 13 Maret 2014 sebanyak 16 episode.

Selanjutnya, Let’s Eat Season 2 ini dibintangi oleh Doojoon yang tetap sebagai Goo Dae Young serta Seo Hyun Jin sebagai Baek Soo Ji. Menurut Asianwiki, plot season kedua ini bermula dari Goo Dae Young yang pindah rumah ke daerah baru dan bertemu tetangga barunya, yakni Baek Soo Ji yang hanya makan sebanyak sekali dalam sehari.

(Sumber: Asianwiki) Drama Let's Eat 3

Terakhir, serial ini tayang kembali pada 16 Juli - 28 Agustus 2018 lalu. Serial Let’s Eat Season 3 ini lagi-lagi diperankan oleh sang tokoh utama dengan didampingi pemeran wanita yang berbeda untuk yang ketiga kalinya. Kali ini sang pemeran wanita adalah Baek Jin Hee yang memerankan tokoh Ji Woo.

Mengutip dari Asian Wiki, diceritakan bahwa Goo Dae Young pertama kali bertemu teman lamanya dalam 12 tahun terakhir, yakni Ji Woo. Baik Ji Woo maupun Dae Young pertama kali bertemu saat masih menjadi mahasiswa. Kini, mereka tinggal bersebelahan.

Diceritakan pula bahwa Ji Woo adalah seorang perawat yang sudah kehilangan nafsu makannya beberapa tahun terakhir. Ia hanya makan sebagai sebuah kebutuhan saja. Lambat laun, Ji Woo kembali menggilai makanan bersama sang partner makannya, Goo Dae Young.

Serial Let’s Eat dari Season 1-3 ini dipenuhi dengan berbagai makanan lezat dan pastinya adegan makan yang mampu membuatmu lapar. Kamu bisa menontonnya di Netfix.

Variety Show Three Meals a Day: Fishing Village Season 1-5

Three Meals a Day adalah sebuah reality show bertema masak. Tentunya kamu akan sering melihat adegan berburu bahan, memasak, hingga makan di hampir keseluruhan episode.

Baca Juga: Black Adam selesai syuting, Dwayne Johnson akui bangga bintangi film ini

Mengutip dari Soompi, Variety Show yang telah ada hingga Season 5 ini diperankan oleh para pemain yang berbeda-beda, meliputi:

  • Three Meals a Day Fishing Village 1: Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun.
  • Three Meals a Day Fishing Village 2: Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun.
  • Three Meals a Day Fishing Village 3: Eric Nam, Lee Seo Jin, dan Yoon Kyung Sang.
  • Three Meals a Day Fishing Village 4: Eric Nam, Lee Seo Jin, dan Yoon Kyung Sang.
  • Three Meals a Day Fishing Village 5: Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun.

Mengutip dari Wikipedia, variety show Three Meals a Day ini memiliki 6 jenis yang berbeda, yakni:

  • Three Meals a Day: Jeongson Village
  • Three Meals a Day: Fishing Village
  • Three Meals a Day: Gochang Village
  • Three Meals a Day: Seaside Ranch
  • Three Meals a Day: Mountain Village

Perbedaan jenis-jenis ini hanya terletak pada tempat yang mereka tinggali untuk dapat berburu dan mencari makan nantinya.

Terakhir pada 2020 lalu, tayang Three Meals a Day: Fishing Village Season 5 yang kembali dijalankan oleh para pemeran, yakni Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun. mengutip dari mydramalist.com, mereka menghabiskan waktu di pulau terpencil yaitu Pulau Jukgul. Ada banyak makanan laut dan sayuran yang bisa dihasilkan.

Di season 5 ini pula, Three Meals a Day mengundang bintang tamu, Lee Kwang Soo yang turut serta memeriahkan acara. Anda bisa menikmati tayangannya di Viu.

Variety Show Tasty Guys

Dilansir dari themoviedb.org, acara variety show ini tayang di channel Comedy TV yang dipandu oleh komedian Yoon Min Sang, Moon Se Yoon, Kang Min Kyoung, dan Kim Joon Hyung.

Tasty Guys

Variety show yang dibintangi oleh 4 pelawak berbadan besar dan doyan makan ini tayang pertama kali pada Januari 2015 lalu.

Mengutip dari Ondemandkorea, keempat pelawak ini mengunjungi berbagai macam restoran untuk memakan makanan lezat dengan jumlah porsi yang tentunya tak akan cukup jika dimakan bersama-sama oleh mereka.

Anda bisa menonton tayangannya di Netflix.

Variety Show Baek Jong Won’s Alley Restaurants

Mengutip dari wikiwand.com, acara Baek Jong Won’s Alley Restaurants merupakan spin-off dari acara variety show memasak lainnya yang berjudul Baek Jong Won’s Top 3 Chef King. Sesuai namanya, acara ini dipandu oleh sang Chef bernama Baek Jong Won dan Kim Sung Joo.

Acara ini pertama kali tayang di channel Korea SBS pada 29 Agustus 2018 lalu. Kini, variety show ini telah tayang selama 3 tahun sejak 2018-2020.

Acara variety show ini pernah menerima penghargaan Top Excellence Programme in Reality Category pada acara SBS Award Ceremony yang berlangsung pada 2019 lalu.

Anda bisa menyaksikan variety show Baek Jong Won’s Alley Restaurants di Viu.

Variety Show Kang’s Kitchen

Kang's Kitchen

Variety show Kang’s Kitchen ini merupakan spin-off dari Variety Show New Journey to the West. Tokoh utama dari variety show ini adalah Kang Hodong sebagai chef utama.

Menurut Wikipedia, acara ini tayang pertama kali pada 5 Desember 2017 silam. Sama seperti New Journey to the West, Kang’s Kitchen juga diproduksi oleh PD Na Young Seok dan dipandu oleh Kang Hodong, Lee Soo Geun, Mino Winner, P.O. Block B, Kyuhyun Super Junior, Eun Ji Won, dan Ahn Jae Hyun.

Kang’s Kitchen merupakan acara memasak dimana para member memasak untuk para pengunjung di sebuah restoran.

Acara ini menyajikan tayangan dimulai dari penghitungan modal, memasak, dan memperoleh keuntungan yang didapat. Misi dari variety show ini adalah mendapatkan keuntungan dari makanan yang telah dijual.

Acara variety show ini telah menghasilkan tayangan sebanyak 3 season. Anda bisa menyaksikannya langsung bagaimana kehebohan para member akibat ada masakan yang gagal hanya di Viu.

Baca Juga: BTS boy group K-Pop terbaik di bulan Juli tahun 2021, kalahkan grup populer lainnya

Variety Show Lee’s Kitchen

Variety show Lee’s Kitchen ini merupakan spin-off dari Variety Show Kang’s Kitchen. Jika pada Kang’s Kitchen dimainkan tokoh sentral oleh Kang Hodong, maka pada Lee’s Kitchen ini tokoh sentralnya ialah Lee Soogeun.

Masih sama seperti sebelumnya, baik dari produser hingga pemain dalam Variety Show ini tidak berubah.

Yang membedakan Kang’s Kitchen dengan Lee’s Kitchen adalah ada pada peran sang tokoh utama. Menurut Soompi, saat di variety show Kang’s Kitchen, Lee Soo Geun berperan sebagai tukang cuci piring sekaligus membantu setiap kesulitan yang dialami para member. Berkat kehebatannya itu, kini Lee Soo Geun diceritakan berhasil mengelola restoran sendiri.

Tak jauh berbeda, acara ini juga bertema memasak. Lee Soo Geun, di bantu Chef Baek Jeong Won akan memasak makanan-makanan lezat dengan menu teranyar yang disajikan.

Semua makanan dalam variety show ini asli masakan yang dimasak sendiri oleh member. Acara ini tayang selama 5 menit per episodenya karena merupakan tayangan spin-off. Anda bisa menyaksikannya langsung bagaimana kehebohan mereka akibat ada masakan yang gagal hanya di Netflix dengan judul “Lee’s Kitchen Alone”.

Selanjutnya: Bahaya Konsumsi Dosis Vitamin D Berlebih

 

Editor: Raissa Yulianti
Terbaru