Cergam di Majalah Bobo Oki & Nirmala Diangkat dalam Bentuk Serial

Jumat, 28 Januari 2022 | 07:30 WIB   Reporter: Akmalal Hamdhi
Cergam di Majalah Bobo Oki & Nirmala Diangkat dalam Bentuk Serial


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah Produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menggandeng Grid Network-KG Media dalam mengangkat cerita bergambar Oki & Nirmala menjadi sebuah serial.

Sebagai informasi, cerita bergambar Oki & Nirmala adalah kisah petualangan seorang peri dan kurcaci yang diterbitkan oleh majalah BOBO pada 14 April 1973.

Setelah mulai diangkat ke dalam bentuk video animasi yang tersedia di Youtube, kini kisah petualangan tersebut mulai diangkat dalam bentuk serial.

CEO Paragon pictures Robert Ronny mengungkapkan bahwa kerja sama ini dibangun atas kekhawatiran tentang daruratnya konten anak di Indonesia.

“Produksi konten tentang anak-anak di Indonesia itu banyak, namun sedikit sekali yang memiliki pesan positif. Apalagi, saat ini konten anak-anak di Indonesia malah banyak dikuasai serial ataupun film dari luar negeri,” ujar Robert saat konferensi pers.

Baca Juga: Deretan Film Indonesia di Bioskop Desember 2021, Backstage & Makmum 2 Tayang Hari Ini

Rencananya, serial legendaris ini akan digarap dalam durasi 30 menit yang terdiri dari 10 episode terlebih dahulu. Selanjutnya, pengembangan cerita diharapkan dapat berlanjut hingga project berjalan panjang dan menghasilkan banyak episode.

Proyeksi serial Oki & Nirmala  ini ditargetkan akan rampung pada tahun depan bertepatan dengan momen ulang tahun majalah Bobo yang ke-50 tahun.

Selain itu, dalam pengangkatan serial Oki & Nirmala ini, nama aktris Tissa Biani telah ditunjuk untuk memerankan karakter Nirmala. Sedangkan tokoh lainnya seperti Oki dan Pepiyot akan dilakukan open casting yang informasinya dapat diakses pada sosial media Paragon Pictures.

Terkait pendanaan, produser Ideosource Entertainment Andy Budiman menerangkan bahwa saat ini masih belum ada pembahasan mendalam terkait pendanaan produksi serial Oki & Nirmala.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini pihak-pihak yang tergabung dalam project Oki & Nirmala masih fokus dalam pengembangan cerita.

“Budget investasi akan disesuaikan dengan tuntutan script. Selain itu, project bersama ini sedang mencari partner terbaik dari layanan media Over The Top (OTT), sehingga nanti budget yang diperlukan dapat ditentukan bersama,” ujar Andi dalam konferensi pers, Kamis (27/1).

Sekedar informasi, layanan OTT adalah media distribusi dalam mengakses konten hiburan dan serial secara streaming baik berbasis web atau aplikasi. Contoh dari layanan ini adalah seperti netflix, youtube, Mola dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 9 Film Indonesia Di Bioskop Bulan Desember 2021, Yowis Ben Finale Tayang Hari Ini

Andi Budiman menambahkan bahwa pembicaraan tentang konsep serial dengan mengangkat Intelectual Property (IP) legendaris telah dilakukannya dengan Robert Ronny sejak 3 tahun yang lalu.

Hingga akhirnya pilihan IP legendaris tersebut dipercayakan kepada cerita bergambar Oki & Nirmala milik KG Media.

Di sisi lain, Deputy Group Director Grid Network-KG Media Harry Kristanto mengungkapkan hadirnya serial Oki & Nirmala merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Menghidupkan karakter yang dimiliki  seperti Bobo ataupun Oki & Nirmala ke dalam bentuk film adalah mimpi sejak lama.

“Setelah diskusi dan brainstorming yang cukup panjang, kami yakin Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment adalah mitra yang tepat untuk wujudkan mimpi tersebut,” tutur Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru