5 Anime yang tidak kalah seru dari Tokyo Revengers

Jumat, 24 September 2021 | 19:50 WIB   Penulis: Arif Budianto
5 Anime yang tidak kalah seru dari Tokyo Revengers


ANIME - Suka nonton Tokyo Revengers? Ada lima anime lainnya yang tidak kalah seru. Penuh dengan drama, aksi menengangkan, hingga perjalanan waktu. 

Hampir satu pekan, Tokyo Revengers resmi pamit dari deretan anime yang tayang tahun ini. Selama satu musim dengan 24 episode, anime ini telah menemani para penggemarnya hampir di setiap akhir pekan.

Meski begitu, perjalanan Takemichi masih belum berakhir. Bukan tidak mungkin ada season selanjutnya, mengingat Tokyo Revengers mendapatkan respons positif.

Sambil menunggu, ada beberapa anime lainnya yang masih tayang dan bisa Anda ikuti.

Baca Juga: Simak deretan game Android terbaik bulan September 2021

Anime Tokyo Revengers

Mengutip dari Epicstream, berikut beberapa anime yang bisa Anda saksikan jika suka dengan Tokyo Revengers:

1. Orange

Anime yang satu ini sebenarnya lebih berfokus tentang romansa kehidupan anak muda SMA. Bukan menceritakan tentang pertarungan antar geng seperti di Tokyo Revengers.

Namun demikian, perjalanan waktu ke masa lalu menjadi elemen menarik dari Orange. Seorang perempuan bernama Takamiya Naho yang menerima surat misterius.

Tidak disangka, surat tersebut ternyata dikirim oleh dirinya di masa depan, 10 tahun dari usianya saat ini. Naho menganggap surat itu lelucon pada awalnya, tetapi perlahan isi surat tersebut mulai menjadi kenyataan.

Surat tersebut menceritakan, Naho di masa depan menyuruh Naho di masa sekarang untuk mengawasi Kakeru. Di masa sekarang, Naho dan sahabatnya kehilangan Kakeru.

Akankah Naho bisa mengubah jalan cerita 10 tahun ke depan?

Baca Juga: Inilah 7 alternatif tempat streaming nonton anime yang legal, bukan di Anoboy

 

2. ReLife

Meskipun bukan tentang perjalanan waktu seperti Tokyo Revengers, ReLife menceritakan tentang seseorang yang ingin mengubah nasib hidupnya yang penuh dengan lika-liku.

Di usia 27 tahun, Kaizaka Arata merasa gagal dalam hidupnya karena masih juga belum punya pekerjaan.

Tapi ternyata, Kaizaka Arata menjadi objek eksperimen sebuah perusahaan. Seseorang bernama Ryo Yokae mendatangi Arata dengan sebuah pil yang membuatnya 10 tahun lebih muda.

Dari situlah Arata mencoba untuk memperbaiki kehidupannya di masa SMA, merasakan kembali kehidupan masa muda, bertemu teman di sekolah, hingga melewati ujian sekolah.

 

3. GTO (Great Teacher Onizuka)

Anime yang cukup lawas ini dapat menggambarkan bagaimana kehidupan geng motor. Eikichi Onizuka, adalah seorang mantan pemimpin geng motor yang tidak tahu tujuan hidupnya.

Pria berusia 22 tahun ini akhirnya bertemu seorang gadis yang mengorbankan keinginannya untuk menjadi seorang guru. Namun demikian, wataknya sebagai mantan pemimpin geng motor masih belum pudar meskipun telah menjadi guru di sekolah.

Meskipun hampir dibenci semua orang di sekolah, pada akhirnya banyak yang menyadari bahwa Onizuka adalah orang yang berjiwa bersih dan dapat mengatasi setiap permasalahan yang dialami oleh murid-muridnya.

Sikap Onizuka di serial anime GTO ini mungkin akan mengingatkan Anda tentang anak-anak geng motor di Tokyo Revengers, namun dengan komedi yang banyak lagi.

Baca Juga: Game MOBA terbaru Pokemon Unite resmi meluncur di Android & iOS

4. Steins; Gate

Steins; Gate merupakan salah satu anime yang juga menceritakan tentang perjalanan waktu. Anime ini berfokus pada Rintarou Okabe, seorang ilmuwan gila yang berfokus pada pengembangan peralatan futuristik yang digunakan secara aneh. 

Okabe kemudian melakukan eksperimen dengan timnya, Mayuri Shiina dan Hashida Itaru. Mereka membaut gadget terobosan, microwave telepon, yang yang dapat mengirim pesan ke masa lalu melalui email.

Sama seperti Takemichi di Tokyo Revengers, Okabe juga berusaha untuk menyelamatkan orang yang disayanginya dari masa depan yang buruk.

Baca Juga: Pernah dengan Nurflix? Ini informasi dan cara downloadnya

5. Erased

Anime Erased

Erased merupakan anime yang menceritakan seseorang bernama Satoru Fujinuma yang memiliki kekuatan untuk melintasi waktu. Pria ini kemudian mencapai titik terendah dalam hidupnya karena membawa trauma di masa kecil.

Dengan kekuatannya tersebut, ia melakukan perjalanan waktu untuk menghindari kecelakaan bahkan kematian. Dia mencoba untuk memperbaiki masa lalunya untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Termasuk, menyelamatkan orang yang dicintainya dan mencegah penculikan berantai yang merenggut nyawa teman semasa kecilnya ini.

Sama halnya dengan Takemichi yang berusaha kembali ke masa lalu demi menyelmatkan pacar semasa SMP hingga mengubah nasibnya di masa depan.

Selanjutnya: That Time I Got Reincarnated as a Slime diangkat ke film layar lebar, tayang 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru