20 Drakor terpopuler di dunia menurut Twitter, Kingdom kalahkan Vincenzo & Start-Up

Senin, 04 Oktober 2021 | 16:23 WIB   Penulis: Mega Putri
20 Drakor terpopuler di dunia menurut Twitter, Kingdom kalahkan Vincenzo & Start-Up

Serial zombie Kingdom di Netflix menjadi drakor terpopuler paling banyak disebut di Twitter secara global.

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kingdom di Netflix menjadi drakor terpopuler yang paling banyak disebut di Twitter secara global. Drakor Kingdom mengalahkan popularitas Vincenzo hingga Start-Up

Kingdom merupakan drama Korea atau serial original Netflix yang dibintangi Joo Ji Hoon dan Bae Doona. Kingdom membuat penonton kagum dengan cerita wabah zombie di era kerajaan. 

Setelah sukses dengan dua season di Netflix, Kingdom season 3 sangat dinantikan oleh fans. Drakor atau drama Korea tersebut dibuat oleh penulis naskah yang sukses dengan Signal

Baca Juga: Film-film Indonesia terbaru di Netflix awal Oktober 2021, banyak film horor seru

Kingdom di Netflix

Kingdom menempati posisi pertama untuk 20 drakor terpopuler yang paling banyak disebut di Twiiter secara global dari bulan Juli tahun 2018 hingga bulan Juni tahun 2021. 

Melansir The Korea Times, data tersebut diungkapkan awal Oktober oleh Kim Yeon-jeong, kepala Global K-pop and K-content Partnerships di Twitter Korea dalam acara MU:CON 2021.

10 Drakor terpopuler di Twitter

  1. Kingdom
  2. Itaewon Class
  3. True Beauty
  4. Vincenzo
  5. SKY Castle
  6. Hotel Del Luna
  7. Start-Up
  8. Hospital Playlist
  9. Goblin
  10. The Penthouse

Kingdom mengalahkan drama Korea Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon, True Beauty yang mengadaptasi cerita dari webtoon populer. Selanjutnya ada drakor Vincenzo.

Vincenzo yang dibintangi Song Joong Ki juga populer di Netflix. Drakor tersebut menceritakan mantan pengacara mafia yang menghadapi perusahaan jahat di Korea Selatan.

Baca Juga: 8 Drakor rating tertinggi di sepanjang bulan September 2021, ini daftarnya

20 drakor terpopuler di dunia menurut Twitter Korea

Korea Selatan semakin menunjukkan keahliannya membuat cerita seru tentang zombie usai Train to Busan. Spesial episode Kingdom yaitu Kingdom: Ashin of The North juga sudah tayang di Netflix. 

Nantikan kabar tentang drakor Kingdom season 3 di Netflix. Saat ini, para pemeran dan penulis Kingdom bertemu dalam drama Korea terbaru Jirisan yang tayang mulai 23 Oktober di tvN dan iQIYI.

Selanjutnya: Film Black Widow dan What If episode terakhir siap tayang Oktober di Disney+ Hotstar

Editor: Mega Putri
Terbaru