10 Drakor Rating Tertinggi di Sepanjang Tahun 2021, Banyak Judul Populer

Senin, 03 Januari 2022 | 14:16 WIB   Penulis: Mega Putri
10 Drakor Rating Tertinggi di Sepanjang Tahun 2021, Banyak Judul Populer

Drakor Hospital Playlist, Penthouse 3 hingga Vincenzo bersaing rating tertinggi di sepanjang tahun 2021.


KONTAN.CO.ID - Sederet drakor bersaing rating tertinggi di sepanjang tahun 2021. Ada banyak judul popouler yang meraih rating tinggi, mulai Penthouse 3, Vincenzo, hingga Hospital Playlist 2. 

Series drakor Penthouse berhasil menguasai dua posisi teratas untuk drakor rating tertinggi di tahun 2021. Drakor atau drama Korea tersebut menampilkan cerita tentang pengkhianatan. 

Disusul oleh drakor One The Woman yang dibintangi Honey Lee hingga Vincenzo yang populer di Netflix. Nah, inilah deretan drama Korea rating tertinggi di sepanjang tahun 2021. 

Penthouse 2

Drama Korea The Penthouse 2

Posisi pertama untuk drama Korea rating tertinggi di tahun 2021 ditempati oleh Penthouse 2. Drama Korea yang tayang di SBS ini menampilkan akting dari Eugene, Kim So Yeon, Uhm Ki Joon hingga Kim Young Dae. 

Drakor Penthouse 2 meraih rating tertingginya yaitu 29.2 di SBS pada bulan April tahun 2021. Drama Korea Penthouse 2 menampilkan cerita pengkhianatan dan perebutan kekuasaan. 

Baca Juga: 9 Drakor Rating Tertinggi Minggu Keempat Desember 2021, Moonshine hingga Bulgasal

Penthouse 3

Drama Korea The Penthouse 3

Cerita tentang persaingan untuk menjadi nomor satu dan pengkhianatan itu berlanjut di drama Korea Penthouse 3. Menurut Nielsen Korea, drakor Penthouse 3 meraih rating 19,5 persen di episode perdananya. 

Drakor Penthouse 3 kembali menampilkan akting dari Uhm Ki Joon hingga Kim So Yeon dan Lee Ji Ah. Drama Korea di SBS tersebut mengejutkan penonton dengan cerita dan adegan yang tidak terduga. 

One The Woman

Drama Korea One The Woman

SBS tidak hanya unggul dengan kesuksesan drakor Penthouse 2 dan 3. SBS juga sukses menayangkan drama Korea One The Woman yang mempertemukan Honey Lee dengan Lee Sang Yoon. 

Drakor One The Woman menceritakan jaksa yang korupsi dan bertukar hidup dengan wanita dari keluarga kaya yang mirip dengannya. Drakor One The Woman meraih rating  17,8 di episode terakhir yang tayang bulan November. 

Baca Juga: 9 Drakor Rating Tertinggi Minggu Keempat Desember 2021, Moonshine hingga Bulgasal

 

The Red Sleeve

Drama Korea romantis The Red Sleeve

Peringkat drama Korea rating tertinggi selanjutnya diisi oleh The Red Sleeve. Ini adalah drama Korea romantis dengan cerita era kerajaan yang memasangkan Junho 2PM dan Lee Se Young. 

Menurut Nielsen Korea, drakor The Red Sleeve meraih rating tinggi 17,4 persen di MBC. Meski memulai dengan rating hanya 5 persen, drama Korea romantis ini berhasil tamat dengan rating tinggi dua digit. 

Mr. Queen

Drama Korea Mr. Queen

Disusul oleh Mr. Queen yang juga masuk dalam deretan drama Korea rating tertinggi di tahun 2021. Drakor Mr. Queen menampilkan cerita era kerajaan bercampur komedi yang dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. 

Mr. Queen menjadi salah satu drakor dari tvN yang sukses meraih rating tinggi di tahun 2021. Drama Korea tersebut mendapatkan rating tinggi 17,3 persen di episode terakhirnya yang tayang bulan Februari. 

Baca Juga: 10 Drakor Terpopuler Saat Ini, The Red Sleeve Bertahan 7 Minggu Berturut-Turut

Love (ft. Marriage & Divorce) 2

Drama Korea Love ft Marriage and Divorce 2

Love (ft. Marriage & Divorce) 2 dari TV Chosun juga masuk daftar 10 besar drama Korea rating tertinggi di tahun 2021. Di season kedua, drama Korea ini mencetak rating 16,6 persen. 

Love (ft. Marriage & Divorce) 2 mencetak rekor sebagai drama Korea rating tertinggi yang pernah tayang di TV Chosun. Kabarnya, drama Korea rating tinggi tersebut akan berlanjut ke season 3. 

Taxi Driver

Drama Korea Taxi Driver

Peringkat ketujuh untuk drama Korea rating tertinggi di tahun 2021 ditempati oleh Taxi Driver. Akting Lee Je Hoon, Esom hingga Pyo Ye Jin di drakor ini mendapatkan banyak pujian dari penonton. 

Berdasarkan Nielsen Korea, drakor Taxi Driver memperoleh rating 15,5 persen di SBS pada bulan April. Drakor ini menceritakan supir taksi dan timnya yang membantu orang-orang melakukan balas dendam. 

Baca Juga: Drakor Squid Game akan Berlanjut ke Season 2 dan 3? Ini Kata Sutradara dan Netflix

 

Vincenzo

Drama Korea Vincenzo

Drakor Vincenzo dibintangi Song Joong Ki dan Jeon Yeo Been yang tayang di tvN juga memperoleh rating tinggi. Drakor Vincenzo dengan cerita komedi gelap ini meraih rating 14,6 persen. 

Rating episode terakhir itu sekaligus menjadi rating tertinggi sepanjang penayangan di tvN. Drakor Vincenzo menceritakan mantan pengacara mafia yang kembali ke Korea Selatan dan menghadapi musuh baru. 

Hospital Playlist 2

Drama Korea Hospital Playlist 2

Baca Juga: Drakor Zombie Terbaru di Netflix, All of Us Are Dead Akhirnya Rilis Poster & Teaser

Disusul oleh drakor medis berjudul Hospital Playlist 2 yang juga menghibur dengan cerita kehidupan sehari-hari di rumah sakit. Hospital Playlist 2 adalah drakor karya penulis dan sutradara Reply 1988. 

Drama Korea Hopistal Playlist 2 yang populer ini meraih rating 14,08 persen di tvN. Hospital Playlist 2 dibintangi aktor dan aktris ternama Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Jo Jung Seok, dan Jeon Mido. 

Royal Secret Agentt

Drama Korea Royal Secret Agent

Royal Secret Agent mengalahkan rating Hometwon Cha-Cha-Cha di deretan drama Korea rating tertinggi tahun 2021. Drakor Royal Secret Agent yang dibintangi Kim Myung Soo (L Infinite) meraih 14 persen di KBS 2TV. 

Rating ini adalah perolehan tertinggi sekaligus diraih di episode terakhir. Royal Secret Agent mengalahkan drama Korea romantis komedi populer Hometown Cha-Cha-Cha yang meraih 12,7 persen di tvN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru