Tingkatkan keamanan akun Genshin Impact, Mihoyo sarankan pemain ganti email

Sabtu, 15 Mei 2021 | 16:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tingkatkan keamanan akun Genshin Impact, Mihoyo sarankan pemain ganti email


GENSHIN IMPACT - Demi meningkatkan keamanan akun Genshin Impact, Mihoyo menyarankan supaya Traveler mengganti email. Mulai tanggal 17 Mei 2021, tidak dapat lagi membatalkan penghubungan email ke akun Mihoyo, tetapi masih bisa mengganti email.

Segala hal yang berhubungan dengan akun, baik itu akun game maupun media sosial rentan akan kejahatan siber alias cybercrime. Tidak jarang beberapa akun-akun game menjadi sasaran oknum yang ingin mendapatkan keuntungan dengan menghalalkan berbagai cara.

Salah satunya yakni mengambil alih akun orang lain. Peristiwa tersebut juga kerap kali menimpa para gamer yang akunnya diambil alih oleh oknum.

Mirisnya lagi, tidak jarang akun yang dicuri bernilai tinggi karena memiliki karakter atau item-item yang sulit didapatkan. Untuk meminimalisir kejahatan tersebut, Mihoyo belum lama ini mengumumkan bahwa akan meningkatkan keamanan akun Genshin Impact.

Salah satu caranya yakni dengan mengganti email. Ya, untuk login Genshin Impact, kita membutuhkan email dan juga password.

Lewat pengumuman di laman Facebook resmi Genshin Impact, Mihoyo menyarankan untuk mengganti email yang terhubung dengan akun Mihoyo. Penggantian email tersebut diketahui salah satu cara untuk meningkatkan keamanan akun Genshin Impact para Traveler.

Traveler juga diharapkan untuk melengkapi informasi akun selengkap mungkin. Perlu diketahui, mulai tanggal 17 Mei pukul 17:00 WIB, demi meningkatkan keamanan akun, Traveler tidak lagi membatalkan penghubungan email ke Akun Mihoyo.

Namun demikian, Traveler masih bisa melakukan penggantian email yang sudah terhubung sebelumnya.

Genshin Impact PS5

Adapun beberapa catatan yang perlu diperhatikan, sebagai berikut:

  • Setelah membatalkan penghubungan email ke akun, Traveler masih dapat login ke dalam game menggunakan username atau data lain yang terhubung ke akun.
  • Traveler diharapkan untuk mengingat informasi pribadi masing-masing, tidak mengungkapkan kata sandi serta informasi pbiradi lainnya kepada pihak ketiga. Untuk menghindari segala resiko yang kemungkinan terjadi, harap pastikan bahwa Traveler telah menggunakan perangkat terpercaya dan lingkungan jaringan yang aman untuk login ke dalam game.

Nah, apabila Anda ingin akun Genshin Impact tetap aman segera lakukan penggantian email seperti yang disarankan Mihoyo. 

Selanjutnya: Inilah tier list karakter Genshin Impact versi 1.5, siapakah yang terbaik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru