CLOSE [X]

Suzume no Tojimari Menjadi Karya Terbaru Makoto Shinkai, Berikut Sinopsisnya

Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Suzume no Tojimari Menjadi Karya Terbaru Makoto Shinkai, Berikut Sinopsisnya


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Akhirnya Makoto Shinkai mengumumkan karya terbarunya lewat film anime berjudul Suzume no Tojimaru. Tayang musim gugur tahun 2022 di bioskop Jepang, berikut sinopsis Suzume no Tojimari.

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini? Makoto Shinkai merupakan salah satu tokoh yang begitu dikenal oleh para penggemar anime dengan karyanya yang luar biasa. Memadukan romansa dengan tragedi alam serta twist Your Name. (Kimi no Nawa) dan Weathering With You (Tenki no Ko) berhasil menyihir para penggemar anime.

Weathering With You (Tenki no Ko) menjadi karya terbaru sebelumnya yang tayang tahun 2019 lalu. Absen selama 2 tahun, ternyata Makoto Shinkai baru-baru ini mengumumkan film anime terbarunya yang berjudul Suzume no Tojimari.

Berbicara tentang Makoto Shinkai, karya-karyanya kerap kali membuat para penggemarnya terpukau dengan visual yang begitu indah. Tidak hanya itu saja, kisah romantis yang menjadi daya tarik utama berhasil dibungkus dengan apik.

Baca Juga: Sinopsis & Jadwal Demon Slayer: KnY Season 2 District Entertainment arc episode 3

Poster film anime Suzume no Tojimari

Mengutip dari AnimeNewsNetwork (16/12/2021), pada hari Rabu (15/12/2021) konferensi pers yang diadakan di Hotel Imperial, Tokyo menjadi saksi pengumuman film anime terbarunya ini.

Baca Juga: Cognosphere gantikan miHoYo sebagai publisher Gengshin Impact di Epic Games, kenapa?

Menurut Shinkai, Suzume no Tojimari menggambarkan sebuah kisah petualang modern, film aksi, dan perjalanan. Berikut sinopsis Suzume no Tojimari.

Sinopsis Suzume no Tojimari

Ceritanya mengikuti seorang gadis berusia 17 tahun bernama Suzume yang berasal dari kota Kyushu. 

Gadis yang tenang ini bertemu dengan seorang pria muda yang mencari pintu. Mereka berdua pun menemukan sebuah pintu di dalam reruntuhan di gunung, kemudian Suzume membukanya.

Segera setelah pintu terbuka, lebih banyak lagi pintu terbuka di sekitar Jepang. Hal tersebut justru membawa bencana dari sisi lain.

Film ini menggambarkan bagaimana Suzume tumbuh dengan segala kebebasannya, saat dia menutup pintu yang menyebabkan bencana.

Meskipun tayang masih cukup lama, karya Makoto Shinkai kerap kali ditunggu para penggemarnya. Belum ada kabar apakah film anime karya Makoto Shinkai ini bakal tayang di luar Jepang atau tidak. 

Baca Juga: Anime Hataraku Maou-sama! Season 2 pamerkan visual, karakter hingga tanggal rilis

Terlepas dari semua itu, bila Anda rindu dengan karya Makoto Shinkai, berikut beberapa film garapannya yang dapat Anda ikuti:

  • 5 Centimeters Per Seconds
  • Vocies of a Distant Star
  • She and Her Cat
  • The Place Promised in Our Early Days
  • The Garden of Woods
  • Children Who Chase Lost Voices

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru