Segera tayang, ini jadwal film anime kolaborasi Jepang-Arab Saudi The Journey

Senin, 12 April 2021 | 18:45 WIB Sumber: Anime News Network
Segera tayang, ini jadwal film anime kolaborasi Jepang-Arab Saudi The Journey


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pecinta film anime jangan sampai ketinggalan. Film anime The Journey segera tayang dalam waktu dekat.

The Journey merupakan film anime kolaborasi Manga Productions (Arab Saudi) dan Toei Animation (Jepang). Film anime kolaborasi Jepang-Arab Saudi berjudul The Journey dikabarkan bakal tayang di Jepang pada bulan Juni 2021.

Dewasa ini, anime menjadi salah satu hiburan yang cukup menarik bagi sebagian orang. Namun ada salah satu yang menarik dari anime garapan Jepang-Arab Saudi ini. 

Mungkin Anda mengenal anime bercerita tentang bajak laut, ninja, atau mitologi populer lainnya. Nah, kali ini ada sebuah anime yang mengadaptasi cerita 1001 malam.

Ya, fim berjudul The Joourney ini merupakan anime yang menceritakan cerita rakyat Arab Saudi. 

Mengutip dari AnimeNewsNetwork, Manga Productions yang merupakan anak perusahaan dari Prince Mohammed bin Salman Foundation atau dikenal juga sebagai MiSK. Perusahaan tersebut juga diberi nama oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman dari Arab Saudi.

Menjalin kerja sama dengan Toei Animations, akhirnya eksekusi anime The Journey menjadi kenyataan dan segera tayang di Jepang 25 Juni 2021.

Ini merupakan rentetan proyek animasi, komik dan video game untuk mempromosikan gagasan dan pesan Arab Saudi secara internasional.

Adapun beberapa orang yang terlibat dalam pembuatan film anime The Journey ini, seperti Kobun Shizuno (film Detective Conan) sebagai sutradara. Atsuhiro Tumioka (film Pokemon) menulis naskah. Tatsuro Iwamoto (Phoenix Wright: Ace Attorney serial game) mendesain karakter. 

Dan Kaoru Wada (Ninja Scroll, Saint Seiya: The Lost Canvas, Inuyasha, Ace Attorney) menangani musiknya. Manga Productions memproduksi film di Jepang dan Arab Saudi dan memiliki cabang di Riyadh (Arab Saudi) dan Tokyo (Jepang).

Karena Manga Productions mendanai film tersebut sepenuhnya, perusahaan tersebut juga memiliki hak distribusi untuk penayangannya di seluruh dunia.

Ini sekaligus menjadi kabar gembira bahwa tidak menutup kemungkinan film anime The Journey tidak hanya tayang di Jepang atau Arab Saudi saja. Kemungkinan juga bakal ditayangankan di beberapa negara lainnya, apakah Indonesia termasuk?

The Journey sendiri mengisahkan sejarah Jazirah Arab dengan seorang pemuda pembuat tembikar yang menajdi tokoh utamanya. Diketahui bernama Aws, pemuda tersebut memiliki masa lalu yang misterius dan punya bagian dalam pertempuran epik untuk mempertahankan tempat tinggalnya.

Bersamaan dengan pengumuman penayangan The Journey di Jepang, poster terbarunya juga ikut dipamerkan. Anda bisa melihatnya di bawah ini.

Trailer The Journey

Selanjutnya: Sinopsis Tensura Nikki, tayang di iQIYI setiap Selasa dengan subtitle Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru