Rekomendasi 5 Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Netflix, Tontonan Momen 17-an

Kamis, 17 Agustus 2023 | 13:26 WIB   Penulis: Mega Putri
Rekomendasi 5 Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Netflix, Tontonan Momen 17-an


Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia - Rayakan 17 Agustus 2023 salah satunya dengan mengenang perjuangan kemerdekaan melalui film. Banyak tontonan menarik, ini 5 film Indonesia tentang perjuangan kemerdekaan yang tayang di Netflix.

Tidak lengkap rasanya mengenang perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui film tanpa melihat film Soekarno. Film biografi tentang perjalanan hidup Presiden Indonesia yang pertama ini dibintangi oleh Ario Bayu.

Selain itu, ada film Kartini tentang pahlawan Indonesia tokoh perempuan pejuang kemerdekaan yang dikenal memperjuangkan perempuan. Ramaikan momen 17-an, ini 5 film tentang perjuangan kemerdekaan yang tayang di Netflix.

Baca Juga: 10 Drakor Terbaru Agustus 2023, Ini Sinopsis Mask Girl Yang Segera Tayang Besok!

Film Soekarno

Soekarno

Diawali dengan film Soekarno yang dibintangi oleh aktor Ario Bayu. Film Indonesia di Netflix yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut menampilkan sosok Soekarno saat masih muda di tahun 1960-an.

Film biografi di Netflix ini memperlihatkan perjuangan Seokarno mengupayakan kemerdekaan Indonesia dari tangan Belanda dan Jepang. Soekarno bahkan sampai diasingkan beberapa kali dan dipenjara.

Tidak hanya Ario Bayu, film Soekarno juga dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat lainnya yaitu Lukman Sardi serta Maudy Koesnaedi. Nonton film Soekarno di Netflix tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Promo McD 17 Agustus 2023, Diskon Besar Melalui Gofood, Drive Thru & App McDonald's

Film Buya Hamka Vol. 1

Buya Hamka Vol. 1

Selanjutnya ada film Buya Hamka, film Indonesia terbaru di Netflix yang tayang hari ini Kamis, 17 Agustus 2023. Film Buya Hamka Vol. 1 merupakan film biografi dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella.

Film Indonesia terbaru di Netflix ini menceritakan perjalanan hidup Buya Hamka yang awalnya hidup sederhana di Sumatera Barat hingga karier politiknya. Buya Hamka adalah sosok cendekiawan muslim yang ternama.

Film Buya Hamka Vol. 1 juga menampilkan kisahnya sebagai penggerak organisasi Muhammadiyah, menjalani karier di bidang jurnalistik, hingga terlibat dalam proses politik di masa genting untuk mengakhiri penjajahan.

Baca Juga: Promo KFC The Best Thursday 17 Agustus 2023, Promo Spesial Hanya di Hari Kamis

Film Kartini

Kartini

R.A Kartini adalah sosok pahlawan Indonesia yang terkenal sebagai tokoh emansipasi perempuan. Selain film Soekarno, Hanung Bramantyo juga mengarahkan film tentang perjuangan kemerdekaan yang tayang di Netflix ini.

Film Kartini mengisahkan Kartini sebagai seorang gadis keturunan ningrat Jawa yang berjuang melawan tradisi dan berusaha sekuat tenaga meningkatkan akses pendidikan perempuan di awal tahun 1900-an.

Film dengan tema perjuangan kemerdekaan Indonesia di Netflix ini dibintangi para aktris muda dan berbakat yaitu Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita, dan Adinia Wirasti. Saksikan film Kartini di perayaan 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Promo Indomaret Terbaru 16-20 Agustus 2023, Promo Hanya 5 Hari dengan Potongan Harga

Film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta

Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta

Tidak hanya memerankan Soekarno, aktor Ario Bayu juga menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai Sultan Agung Mataram. Ario Bayu memerankan Sultan Agung Mataram sebagai raja ketiga Kerajaan Mataram di abad ke-17.

Sesuai judulnya, film Indonesia di Netflix ini tampilkan kisah cinta dan perjuangan memimpin rakyatnya melawan penjajah di Indonesia. Sultan Agung Mataram menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang berselisih karena politik VOC.

Saksikan film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta yang dibintangi oleh Ario Bayu, Adinia Wirasti, Putri Marino, Marthino Lio, dan Teuku Rifnu Wikana. Film Indonesia di Netflix ini cocok untuk ramaikan momen 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Sinopsis Gadis Kretek di Netflix Dibintangi Dian Sastro, Ini Deretan Foto Adegannya

Film Kadet 1947

Kadet 1947

Satu lagi film Indonesia tentang perjuangan kemerdekaan yang tayang di Netflix adalah Kadet 1947. Film Kadet 1947 menampilkan akting para bintang muda yaitu Marthino Lio, Fajar Nugra, Bisma Karisma hingga Kevin Julio.

Film Indonesia di Netflix ini mengisahkan sekelompok pemuda Angkatan Udara Indonesia menjalani misi rahasia melancarkan serangan udara untuk pertama kalinya kepada tentara Belanda di beberapa kota penting saat era Perang Dunia II.

Film Indonesia tentang perjuangan kemerdekaan ini angkat peristiwa nyata. Nonton film Kadet 1947 untuk melihat upaya para kadet angkatan udara di Maguwo, Jogjakarta yang ikut mempertahankan Indonesia dari agresi militer Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru