Rekomendasi 4 Film Tentang Scam! Tonton Sekarang Yuk!

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:30 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Rekomendasi 4 Film Tentang Scam! Tonton Sekarang Yuk!


FILM - Scam atau penipuan seringkali terjadi dalam kehidupan nyata. Tanpa disadari hal tersebutjuga kerap diangkat untuk menjadi film di layar kaca.

Scam adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan skema penipuan yang biasanya terjadi dalam dunia bisnis dan bertujuan untuk mengambil uang atau barang lainnya. Beberapa film bahkan secara terang-terangan menceritakan tentang segala proses dan strategi untuk melakukan scam.

Berikut ini adalah daftar beberapa film yang memiliki tema tentang scam atau penipuan yang menarik untuk ditonton.

The Wolf of Wall Street

Salah satu film dengan tema scam yang wajib ditonton adalah film yang turut dibintangi Leonardo DiCaprio ini. Film ini menceritakan tentang kehidupan nyata Jordan Belfort yang merupakan seorang broker yang kaya raya.

Namun dibalik semua kekayaan yang ia miliki tersebut, ada kejahatan dan kriminalitas lain yang ia lakukan bersama dengan temannya. Scam hingga korupsi adalah beberapa tindak kriminalitas yang dilakukan oleh Jordan Belfort.

Catch Me If You Can

Penipu handal yang memiliki keahlian dalam dunia penipuan, Frank Abagnate melakukan banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dan kekayaan. Skema scam yang ia lakukan adalah dengan menyamar menjadi seorang yang kaya dan mulai menipu orang-orang kaya.

Karena telah menyebabkan banyak kerugian yang banyak, aksi penipuan yang dilakukan Frank ini menjadi kasus kriminal. Bahkan FBI turut turun tangan untuk bisa menangkap Frank yang bisa melakukan segala trik scam yang tidak masuk akal.

Baca Juga: Aman Ditonton Bersama Anak, Ini Rekomendasi 4 Kartun Animasi Seru di Netflix!

The Wizard of Lies

Film ini mengikuti kisah keruntuhan Bernie Madoff yang merupakan broker dan penasehat finansial handal di Amerika.

Ia harus mengalami kerugian sebanyak 65 juta dollar Amerika setelah ditipu dengan menggunakan skema Ponzi oleh orang yang tidak diduganya selama ini.

Focus

Dibintangi oleh Will Smith dan Margot Robbie, film ini juga merupakan salah satu film scam atau penipuan yang menyajikan banyak trik penipuan yang mencengangkan.

Kisah dari film ini bermula ketika Nicky yang merupakan seorang penipu handal harus bertemu kembali dengan sang mantan kekasih yang pernah ajari banyak teknik penipuan. Namun kini mantan kekasihnya kembali untuk mengungkapkan rahasia dan rencana penipuan barunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru