Ratu film sejarah, ini sederet film sejarah yang dibintangi Keira Knightley

Jumat, 12 November 2021 | 07:00 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Ratu film sejarah, ini sederet film sejarah yang dibintangi Keira Knightley

KONTAN.CO.ID - Keira Knightley adalah salah satu aktris Hollywood yang memiliki kiprah bagus dalam film filmnya. Aktris kelahiran London ini dikenal sebagai salah satu aktris dengan spesialisasi drama sejarah.

Aktif dalam dunia seni peran sejak tahun 1993 hingga saat ini, ia telah banyak judul film sejarah kuno yang ia bintangi. 

Berikut ini adalah beberapa film bertema sejarah atau film period yang pernah dibintangi oleh Keira Knightley.

Baca Juga: GIIAS 2021: Daihatsu pamerkan All New Xenia

Pride and Prejudice (2005)

Keira Knightley merupakan aktris utama yang memerankan Elizabeth Benneth dari film yang diadaptasi dari novel karya Jane Austen dengan judul yang sama.

Pride and Prejudice adalah film dengan latar Inggris pada abad ke-19. Kisah cinta mulai bersemi antara Elizabeth Benneth dan juga Mr.Darcy yang merupakan orang terpandang. Cinta mereka tentu saja tak berjalan mulus lantaran adanya perbedaan latar belakang dari keduanya.

Anna Karenina (2012)

Dalam film dengan latar Rusia pada abad ke-19 ini, Keira berperan sebagai Anna Karenina yang merupakan orang terpandang di Rusia. 

Ia memutuskan untuk membantu menyelamatkan rumah tangga adiknya karena kasus perselingkuhan. Tak disangka dalam upayanya tersebut membuatnya terbang ke Moscow dan bertemu dengan petugas stasiun. Yang juga membuatnya terperangkap dalam isu perselingkuhannya sendiri.

Baca Juga: Data Corona Indonesia, 11 November: Tambah 435 kasus baru, kasus aktif ada 9.486

The Duchess (2008)

Film ini mengikuti kehidupan seorang bangsawan Inggris di abad ke 18. Keira berperan sebagai Georgiana yang merupakan the Duchees of Devonshire.

Ia harus menjadi Duchees dalam usia muda dan harus menjadi pemimpin negaranya. Selain itu ia juga harus berkecimpung dalam dunia  politik dan juga kehidupan pribadinya yang juga tak mudah.

The Immitation Games (2014)

Dalam film biografi ini, Keira berperan sebagai Joan Clarke yang membantu Alan Turing dalam memecahkan kode Enigma dalam perang dunia ke II.

Tak hanya pandai dalam ilmu matematikan, Joan harus membantu Alan juga dalam mengatasi segala permasalahan pribadinya yang juga memiliki masalah yang harus dipecahkan disamping usahanya untuk memecahkan kode enigma Jerman.

 

Selanjutnya: Pahami 5 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak dan Sensitif, Yuk!

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru