Jadi Inspirasi Video Aesthetic TikTok, Ini 5 Film Garapan Sutradara Wes Anderson

Selasa, 02 Mei 2023 | 07:52 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Jadi Inspirasi Video Aesthetic TikTok, Ini 5 Film Garapan Sutradara Wes Anderson

ILUSTRASI. Film The Grand Budapest Hotel dan beberapa judul film Wes Anderson lainnya yang jadi inspirasi video estetik di TikTok.


FILM - Nama Wes Anderson tengah viral di TikTok, inilah beberapa judul film yang pernah digarapnya.

Wes Anderson merupakan seorang sutradara populer yang kini tengah menjadi viral di sosial media. Sebab, banyak video di TikTok yang dibuat ala cinematografi film garapannya.

Wes Anderson terkenal karena memiliki gaya sinematografi sendiri dan pallete warna yang unik dalam setiap filmnya. Hal tersebut yang kemudian banyak dicontoh dalam pembuatan konten di sosial media saat ini.

Nah, bagi yang ingin tahu lebih tentang gaya pembuatan film ala Wes Anderson, jangan lupa tonton beberapa filmnya ini.

Baca Juga: Tak Hanya The Pope's Exorcist, 4 Film Horor Ini Juga Bertema Exorcism

Fantastic Mr. Fox

Film ini merupakan film dengan konsep stop motion yang juga disutradarai oleh Wes Anderson. Merupakan film komedi, film ini mengikuti kisah Mr.Fox yang sangat mencintai keluarganya.

Tanpa disadari, ia kembali masuk pada kebiasaan lamanya yaitu suka mencuri sebagai insting hewannya. Hingga kemudian ia terperangkap dalam sebuah jebakan dan tiga orang petani berniat untuk membunuhnya serta serigala lainnya.

The Grand Budapest Hotel

Film karya sutradara ternama Wes Anderson ini merupakan film drama komedi yang juga mengambil latar di sebuah hotel berkelas.

Seorang penulis harus menghadapi seorang pemilik hotel berkelas yang menceritakan kehidupan awalnya sebelum ia menjadi pemilik hotel tersebut. Dia memulai kariernya sebagai bellboy di hotel tersebut. Film ini jadi salah satu film populer yang disutradarai oleh Wes Anderson.

Baca Juga: Keren, 5 Film Populer Indonesia Ini Disutradarai oleh Sutradara Perempuan

Moonrise Kingdom

Terkenal karena visualnya yang menarik dan tone warna yang cerah, film yang satu ini juga digarap oleh Wes Anderson. Tayang di tahun 2012, film ini dibintangi oleh Jared Gilman, Kara Hayward, Bill Murray, dan sederet bintang populer lainnya.

Sam, seorang anak laki-laki yatim piatu berusia 12 tahun jatuh cinta dengan seorang perempuan bernama Suzy. Keduanya memutuskan untuk kabur ke sebuah pulau terpencil dan membuat seluruh kota berupaya untuk menemukan mereka.

The French Dispatch

Juga merupakan karya sutradara Wes Anderson, film bergenre drama komedi romantis ini dibintangi oleh aktor Timothee Chalamet, Benecio Del Toro, dan Adrien Brody.

Sebuah surat cinta kepada seorang jurnalis yang di posting pada surat kabar Amerika di Perancis ini membawa sekumpulan cerita yang kemudian diterbitkan menjadi The French Dispatch Magazine.

Film ini merupakan film terbaru dari Wes Anderson yang tayang pada tahun 2021 kemarin serta jadi salah satu film yang paling ditunggu perilisannya.

Asteroid City

Wes Anderson kembali membawa gaya filmnya yang unik di tahun 2023 ini. Kali ini, ia membawanya dalam latar kehidupan di padang gurun.

Dengan latar di tahun 1995, film ini menceritakan tentang sekelompok murid dan orang tua dari seluruh belahan dunia yang berkumpul di sebuah kota kecil. Tujuannya adalah untuk berpartisipasi dalam sebuah konvensi pengamatan bintang.

Dibintangi Tom Hanks, Maya Hawke, Margot Robbie, dan Scarlett Johannson, film ini dijadwalkan tayang pada Juni 2023 mendatang.

Nah, itulah tadi beberapa judul film yang disutradarai oleh Wes Anderson, sang sutradara yang banyak jadi inspirasi pembuatan video viral saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru