Jadi fotografer, ini panduan main event Lima Warna Keberuntungan Genshin Impact

Kamis, 04 Februari 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jadi fotografer, ini panduan main event Lima Warna Keberuntungan Genshin Impact

KONTAN.CO.ID - Genshin Impact versi 1.3 sudah mendarat dan bisa dimankan seluruh Traveler. Lewat update terbarunya ini, Traveler bisa menjajal beragam konten, mulai dari karakter baru hingga beragam event menarik.

Salah satunya yakni event "Lima Warna Keberuntungan", yang mengajak Traveler menjadi fotografer. Lewat event tersebut, Traveler bakal mendapatkan sebuah kamera dari seorang NPC bernama Ji Tong, lalu memotret objek-objek tertentu sesuai dengan misi.

Tenang saja, jepretan kalian ada harganya loh, sejumlah hadiah telah disiapkan untuk hasil jepretan kalian.

Apakah kalian sudah menjajal event tersebut? Jika belum, mari kita membahas panduan bermain dan menyelesaikan event "Lima Warna Keberuntungan" di Genshin Impact.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai teknis, ada baiknya kita simak beberapa informasi penting berikut ini.

Event Lima Warna Keberuntungan - Genshin Impact

Waktu Event "Lima Warna Keberuntungan"

  • Waktu pengambilan foto: Setelah update v1.3 (3 Februari 2021) hingga 10 Februari 2021 pukul 03:59 (Waktu Server)
  • Waktu penukaran hadiah: Setelah update v1.3 (3 Februari 2021) hingga 13 Februari 2021 pukul 03:59 (Waktu Server)

Syarat partisipasi Event "Lima Warna Keberuntungan"

  • Rank Adventure Level 20 ke atas
  • Selesaikan quest atau misi Ji Tong "Foto Istimewa"

Cara bermain Event "Lima Warna Keberuntungan"

Setelah update v1.3, Traveler bakal menemukan event tersebut di dalam game. Kalian harus berbicara kepada Ji Tong yang berada di Pelabuhan Liyue. 

Cara menemukannya juga cukup mudah, tinggal tekan map lalu cari icon bergambar kamera. Setelah berbicara dengan Ji Tong, Traveler akan mendapatkan Kurious Kamera.

Lewat kamera tersebut kalian bisa menangkap atau memotret objek tertentu sesuai dengan warna. Sama seperti fungsi kamera pada umumnya, kalian juga bisa memperbesar atau memperkecil hingga mengubah sudut  kamera sesuai dengan target dalam bingkai.

Setiap harinya bakal ada misi memotret dengan warna yang berbeda. Apabila kalian bingung mencari subyek yang akan difoto, bisa mengunjungi Arsip di bagian Material dan Makhluk Hidup.

Hal yang perlu diperhatikan adalah subyek yang kalian foto, sesuaikan dengan misinya, apakah makhluk monster atau tanaman. Sebab meskipun subyek yang kalian tangkap warnanya sudah sesuai, namun jenis objeknya berbeda maka tidak terhitung.

Selama 7 hari pertama event, Traveler akan mendapatkan 10 lembar negatif film setiap harinya. Traveler juga bisa bertukar foto dengan teman-teman loh.

Jadi apabila kalian membutuhkan foto dengan warna tertentu bisa saling bertukar foto.

Oh iya, hasil potretan kalian juga bakal dihargai dengan hadiah Kotak Keberuntungan. Dalam Kotak Keberuntungan tersebut terdapat hadiah seperti berikut ini:

Hadiah event Lima Warna Keberuntungan Genshin Impact

  • Primogem
  • Hero's Wit
  • Mystic Enhancement Ore
  • Mora

Selama periode event, Traveler dapat menukarkan hingga 8 Kotak Keberuntungan.

Demikian panduan event "Lima Warna Keberuntungan" di Genshin Impact. Makin seru ya main Genshin Impact berasa jadi fotografer. 

Untuk informasi selengkapnya seputar panduan event "Keberuntungan Lima Warna" di Genshin Impact bisa kunjungi situs HoyoLab atau link berikut ini.

Selanjutnya: Beberapa problem pada game Genshin Impact PC, berikut cara mengatasi

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru