Catat! Ini 4 rekomendasi film dengan plot twist

Senin, 19 Juli 2021 | 10:15 WIB   Reporter: Helvana Yulian
Catat! Ini 4 rekomendasi film dengan plot twist

KONTAN.CO.ID - Plot Twist berarti alur cerita yang sengaja dipelintir sehingga memberi efek kejutan. Plot twist bisa dibagi dalam berbagai kategori.

Dilihat dari kemunculannya di akhir cerita, disebut twist ending. Kemunculan di tengah cerita bisa di sebut sebagai middle story plot twist. Dilihat dari jeda waktu pengungkapannya, terbagi menjadi long term plot twist dan short.

Film-film plot twist memberikan pengalaman tersendiri bagi penikmatnya. Banyak sekali film-film plot twist yang bisa dinikmati dan ditonton di rumah. Berikut 4 rekomendasi film plot twist pilihan momsmoney.id.

1. Us (2019)

Poster Film Us (2019)

Us menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Adelaide dan Gabe yang membawa anak-aank mereka ke sebuah rumah di pesisir pantai. Ketenangan mereka berubah menjadi ketegangan dan kekacauan. Sekelompok tamu tak diundang ini membunuh setiap orang-orang yang ada di pantai dan ada di kota itu. Mereka juga tidak berhenti mengejar keluarga Gabe.

2. Parasite (2019)

Poster Film Parasite (2019)

Parasite bercerita tentang keluarga Kim Ki Taek yang awalnya hidup serba pas-pasan. Mereka tinggal di rumah semi basement. Suatu hari anak laki-lakinya, Kim Ki Woo dipercaya menjadi tutor privat di sebuah keluarga yang baik hati dan kaya raya. Kebaikan keluarga ini dimanfaatkan oleh Ki Woo untuk membuat kebohongan. Namun tidak disangka kejadian itu justru menjadi awal petaka bagi keluarga Ki Woo.

3. Gone Girl (2014)

Poster Film Gone Girl (2014)

Pernikahan Nick dan Amy ternyata tidak membahagiakan. Sudah lima tahun menikah dan belum dikarunia anak. Pekerjaan mereka berdua juga tidak tetap. Nick mulai merasa harga dirinya hancur. Dia mulai memikirkan pilihan-pilihan lain dalam hidupnya. Namun, tepat di hari pernikahannya, Amy mendadak hilang.

4. Black Swan (2014)

Poster Film Black Swan

Nina Sayer perempuan yang berprofesi sebagai penari balet profesional. Saat melakukan pementasan semua orang terpana dengan tarian Nina, namun pelatih merasa Nina masih belum sempurna memerankan angas putih itu. Puncaknya, saat Leroy menunjuk Lily sebagai penari cadangan di Swan Lake, Nina mulai terserang paranoia.

Moms, berminat nonton yang mana nih??

Selanjutnya: Beberapa Film Scarlett Johansson yang Tak Kalah Menarik dari Black Widow

Editor: Helvana Yulian
Terbaru