Akira Toriyama Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun, Selamat Jalan Pencipta Dragon Ball

Jumat, 08 Maret 2024 | 13:22 WIB   Penulis: Arif Budianto
Akira Toriyama Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun, Selamat Jalan Pencipta Dragon Ball

ILUSTRASI. Akira Toriyama Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun, Selamat Jalan Pencipta Dragon Ball


Akira Toriyama Sang Legenda Akira Toriyama meninggal di usia 68 tahun, selamat jalan pencipta Dragon Ball. Selain manga dan anime, beliau juga terlibat dalam pembuatan beberapa judul game populer, seperti Chrono Trigger, Dragon Quest hingga Blue Dragon.

Baru-baru ini (8/3/2024) kabar duka datang dari dunia manga, anime dan game. Seorang legenda yang namanya sudah dikenal di berbagai penjuru dunia atas karyanya, Akira Toriyama.

Sang pencipta Dragon Ball Akira Toriyama dikabarkan meninggal dunia di usia 68 tahun karena hematoma subdural akut. 

Melalui website resmi Dragon Ball dan akun X/ dulunya Twitter (@DB_official_en) mengumumkan pernyataan resmi terkait kematian Akirama Toriyama. Berikut bunyi pernyataan resminya:

Dear Friends and Partners,

We are deeply saddened to inform that Manga creator Akira Toriyama passed away on March 1st due to acute subdural hematoma. He was in age 68.

It's our deep regret that he still had several works in the middle of creation with great ehtusiasim. Also, he would have many more things to achieve.

However, he has left many manga titles and works of art to this world.

Thanks to the support of so many people around the world, he has been able to continue his creative activties for over 45 years. We hope that Akira Toriyama's unique qorld of creation continues to be loved by everyone for a long time to come.

We inform you this sad news, with gratefulness for your kindness during his lifetime.

Funeral service was held with his  family and very few relatives. Following his wishes for tranquality, we respectfully inform you that we would not accept flowers, condelences gifts, visiting, offerings and others. Also we ask you to refrain from conducting interviews with his family.

Future plan form commemorate gathering is not decided, we will let you know when it's confirmed.

We deeply thank you for your understanding and support as always.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Akiram Toriyama meninggal pada 1 Maret 2024, sementara itu upacara pemakaman diadakan bersama keluarga dan beberapa kerabat terdekat dari Akira Toriyama.

Baca Juga: Anime Wind Breaker, Simak Informasi Tentang Sinopsis, Jadwal, Trailer dan Voice Actor

Akira Toriyama lahir di Nagoya, ibu kota prefektur Aichi, Jepang pada 5 April 1955. Beliau mendedikasikan dirinya di industri manga, anime hingga video game selama lebih dari 45 tahun.

Film anak, Dragon Ball

Sebagai mangaka, beberapa judul populer yang telah ia buat termasuk Dr. Slump yang mengawali kesuksesan besarnya hingga Dragon Ball. Sementara itu, debutnya di industri manga adalah manga berjudul Wonder Island yang dipublikasikan pada Weekly Shonen Jump terbitan 52 pada tahun 1978.

Meskipun karya tersebut gagal mengambil perhatian pembaca, kesuksesan kecil dari karya berjudul Tomato, Girl Detective pada tahun 1979 memberinya harapan.

Hingga pada akhirnya kita mengenal judul populer yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu Dr. Slump hingga Dragon Ball yang sampai saat ini masih menjadi judul populer yang diadaptasi sebagai anime hingga video game.

Baca Juga: Nonton Mato Seihei no Slave Episode 10 Subtitle Indonesia, Link Bstation, YouTube dll

Pada akhirnya Akira Toriyama telah beristirahat dengan tenang, selamat jalan sang legenda dunia manga semoga karyanya akan selalu dikenang oleh para penggemar di seluruh dunia.

Dari sekian banyak tokoh yang dibuat Akira Toriyama, mana yang paling mengena di hati Anda? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru