7 Rekomendasi Anime yang Cocok Nonton Bareng Pasangan di Hari Kasih Sayang

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:34 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Rekomendasi Anime yang Cocok Nonton Bareng Pasangan di Hari Kasih Sayang


ANIME - Hari Valentine! 7 Rekomendasi anime yang cocok nonton bareng pasangan, pacar hingga bestie. Bagi Anda yang ingin menghabiskan hari yang penuh kasih sayang ini dengan orang terdekat, termasuk pacar hingga bestie, simak 7 rekomendasi anime dalam pembahasan berikut ini.

Hari Valentine telah tiba! Tepat pada hari Selasa, 14 Februari 2023 merupakan perayaan Hari Valentine yang juga disebut sebagai Hari Kasih Sayang.

Masih bingung hari Valentine mau ngapain? Bagi Anda yang mungkin ingin menghabiskan hari Valentine tanpa harus bepergian, mungkin nonton bareng menjadi salah satu alternatif cara menghabiskan hari Valentine yang menarik.

Apalagi jika Anda dan orang-orang terdekat, seperti pasangan, pacar hingga bestie mungkin satu frekuensi dan punya hobi nonton anime, ada beberapa judul yang cocok banget buat nonton bareng.

Jangan khawatir, jika Anda mungkin masih belum punya pacar, di hari Valentine ini masih tentunya dapat berbagi kasih sayang dengan orang terdekat seperti sambil nonton beberapa rekomendasi anime ini.

Sambil rebahan dan makan cemilan, berikut ini 7 rekomendasi anime yang cocok nonton bareng pasangan hingga bestie di hari Valentine tahun 2023 ini.

Baca Juga: Kapan Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi Episode 6 Tayang? Simak Jadwal & Sinopsis

Anime Fruit Basket

1. Fruit Basket

Anime yang cocok nonton di hari Valentine berjudul Fruit Basket. Diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Natsuki Takaya, Fruit Basket hadir dalam format anime yang telah tayang pada tahun 2001 lalu.

Anime ini bergenre supernatural, komedi romantis dan slice of life ini menceritakan kisah tentang seorang gadis yang tinggal bersama keluarga misterius yang memiliki kekuatan luar biasa dan bagaimana dia menemukan cinta dan kebahagiaan yang berasal dari sana.

2. Toradora!

Sebuah novel ringan dengan judul Toradora yang ditulis oleh Yuyuko Takemiya, dengan ilustrasi oleh Yasu juga mendapatkan adaptasi anime.

Mengusung judul serupa, anime Toradora tayang pertama kali pada tahun 2008. Anime bergenre drama dan komedi romantis ini menceritakan tentang dua orang teman yang berusaha membantu sama lain dalam menemukan cinta mereka.

3. Sakura-sou no Pet na Kanojo

Anime Sakura-sou no Pet na Kanojo atau yang dikenal dengan judul The Pet Girl of Sakurasou diadaptasi dari sebuah serial novel ringan Jepang yang dikarang oleh Hajime Kamoshida, dengan ilustrasi oleh Keji Mizoguchi.

Anime bergenre drama, komedi romantis ini pertama kali tayang pada tahun 2012. Soal cerita, anime ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang tinggal di sebuah asrama yang dipenuhi oleh wanita-wanita cantik dan memiliki kepribadian unik.

Seiring dengan berjalannya watu, dia juga akan menemukan cintanya di sana.

Baca Juga: Nonton Tokyo Revengers Season 2 Episode 6, Link Streaming Resmi Terbaru Cek di Sini

4. Ai Yori Aoshi

Ai Yori Aoshi adalah anime bergenre harem, komedi romantis dan slice of life yang didasarkan dari sebuah manga karya Kou Fumizuki. Ini termasuk anime jadul yang pertama kali tayang tahun 2022 lalu.

Anime ini menceritakan kisah cinta antara seorang pewaris perusahaan dengan seorang gadis misterius yang menyukai dia.

5. Clannad

Mungkin tidak sedikit penggemar anime yang sudah tahu judul ini. Clannad adalah anime yang didasarkan dari sebuah visual novel buatan KEY.

Clannad pertama kali tayang di Jepang pada tahun 2007 lalu. Anime yang mengusung genre drama, fantasi, harem dan romantis ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang bertemu dengan gadis yang membantunya menemukan kebahagiaan dan cinta.

6. Kimi no Na Wa 

Siapa yang tidak kenal dengan karya Makoto Shinkai yang satu ini? Kimi no Na Wa atau judul alternatifnya Your Name adalah film anime yang pertama kali tayang tahun 2016 lalu.

Seperti karya Makoto Shinkai pada umumnya, Kimi no Nawa menampilkan visual yang memukau yang dibungkus dengan cerita yang bikin para penggemarnya teresima.

Film anime Kimi no Na Wa mengisahkan tentang dua orang yang berasal dari dunia yang sama tetapi rentang waktu berbeda dan bagaimana mereka jatuh cinta satu sama lain melalui suatu keajaiban.

Baca Juga: Nonton Boruto Episode 287, Link Streaming Resmi Update Terbaru iQIYI, Bstation, Viu

7. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso juga dikenal dengan judul Your Lie in April. Ini merupakan anime bergenre drama, romantis dan musik diadaptasi dari manga karya Naoshi Arakawa.

Seri manga tersebut pertama kali tayang di layar kaca dalam format anime pada tahun 2015 lalu. Bicara soal cerita, anime ini mengisahkan kisah cinta antara seorang pianis yang selalu tampil mendominasi dalam berbagai kompetisi.

Pasca ibunya meninggal, dia mengalami tekanan yang luar biasa di tengah-tengah pertunjukkan piano poada usia 12 tahun. Trauma ini menyebabkan dia kehilangan kemampuan untuk mendengar suara dentingan paino, meskipun secara fisik pendengarannya biasa saja.

Hingga pada akhirnya, dia bertemu dengan osrang gadis yang bermain biola dengan sifat ceria dan penuh semangat.

Shigatsu wa Kimi no Uso (Youre Lie in April)

Itulah beberapa rekomendasi anime yang cocok nonton bareng orang terdekat, seperti pasangan, pacara hingga bestie di hari Valentine ini. Semoga rekomendasi di atas dapat membantu Anda dan orang terdkeat menemukan anime yang tepat untuk menghabiskan hari Valentine ini bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru