7 Film Terbaik Vino G. Bastian, Terbaru Ada Buya Hamka

Sabtu, 22 April 2023 | 17:00 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
7 Film Terbaik Vino G. Bastian, Terbaru Ada Buya Hamka


FILM - Laris manis jadi salah satu aktor populer di Indonesia, ini daftar film Indonesia yang pernah dibintangi oleh Vino G. Bastian pemeran Buya Hamka.

Nama Vino G. Bastian bukanlah nama asing dalam dunia perfilman Indonesia. Baru-baru ini, ia kembali dengan membintangi film biografi terbarunya berjudul Buya Hamka.

Kiprahnya telah dikenal karena mampu memerankan banyak karakter berbeda di setiap film. Vino G. Bastian juga telah banyak membintangi judul film Indonesia yang populer. Berikut ini beberapa di antaranya.

Baca Juga: Sinopsis Buya Hamka, Tayang Lebaran Ini di Bioskop Indonesia

Buya Hamka

Film biografi Buya Hamka ini baru saja tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 19 April 2023. Film biopik ini mengangkat kisah tokoh inspiratif Indonesia bernama Buya Hamka.

Ia adalah seorang wartawan, penulis, politikus, dan sekaligus ketua pertama Majelis Ulama Indonesia (MUI). Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella.

Warkop DKI Reborn

Film komedi khas Indonesia yang berhasil masuk dalam jajaran film Indonesia terlaris sepanjang masa ini juga dibintangi oleh Vino G. Bastian. Ia berperan sebagai Kasino yang merupakan anggota dari grup lawak Warkop DKI.

Film ini memiliki dua bagian yang keduanya menampilkan guyonan khas Warkop DKI dari masa silam.

Baca Juga: Dari Biopik hingga Horor, 4 Film Indonesia Terbaru Rilis di Bioskop Minggu Ini

Tampan Tailor

Jika ingin melihat akting Vino G. Bastian sebagai figur seorang ayah, maka film ini adalah film yang tepat untuk ditonton.

Tampan Tailor menceritakan tentang seorang penjahit bernama Topan, diperankan oleh Vino G. Bastian, yang kehilangan sang istri dan harus mengurus anaknya dengan menjalankan bisnis rumah jahitnya.

Chrisye

Vino G. Bastian juga berhasil memerankan Chrisye, sang penyanyi legendaris Indonesia dalam film biografi berjudul Chrisye. Film ini mengikuti kisah kehidupan Chrisye dari mulai ia remaja sampai ia melalui sebuah perjalanan spiritual dalam mencari arti hidup.

Kisah tersebut kemudian tertuang dalam salah satu lagunya yang berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Baca Juga: Penuh Teknologi, Ini 6 Rekomendasi Drakor Sci-Fi Terbaik

Serigala Terakhir

Tak hanya film drama dan komedi saja, Vino juga mampu menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film action Indonesia yang berjudul Serigala Terakhir. Dalam film ini Vino berperan sebagai Jarot.

Ia merupakan salah satu anggota dari geng penguasa wilayah bersama dengan keempat temannya yang lain. Ancaman kemudian muncul ketika seorang anggota yang sakit hati bergabung dengan geng pesaing setelah ia bebas dari penjara.

Miracle in Cell No.7

Tak hanya mampu berperan sebagai seorang ayah dalam film Tampan Tailor, kali ini Vino juga didapuk untuk kembali memerankan karakter ayah dalam film Miracle in Cell No.7.

Uniknya kali ini ia harus berperan sebagai karakter ayah dengan masalah mental yang dituduh melakukan pembunuhan. Di dalam penjara yang ia inginkan hanyalah untuk bisa bertemu dan melihat anaknya yang harus ia tinggalkan seorang diri.

Qodrat

Tayang pada 2022 lalu, Qodrat adalah film debut Vino G. Bastian dalam membintangi film horor. Ceritanya mengikuti seorang ustaz bernama Qodrat.

Ia memiliki ilmu rukiah namun gagal menyelamatkan sang anak yang dirasuki setan perempuan. Qodrat kemudian memutuskan untuk kembai ke pesantren lamanya untuk menimba ilmu. Tanpa ia ketahui bahwa bahaya juga mengancam di pesantren tersebut.

Nah, itulah beragam film Indonesia populer yang pernah dibintangi Vino G. Bastian pemeran Buya Hamka. Mana favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru