7 Anime 2023 Terbaik Siap Menemani Libur Panjang Menjelang Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 | 13:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
7 Anime 2023 Terbaik Siap Menemani Libur Panjang Menjelang Tahun Baru

ILUSTRASI. 7 Anime 2023 Terbaik Siap Menemani Libur Panjang Menjelang Tahun Baru


ANIME - Inilah 7 anime 2023 terbaik siap menemani libur panjang menjelang tahun baru. Anime 2023 terbaik mungkin salah satu judulnya pernah Anda ikuti sebelumnya, namun masih ada judul menarik lainnya yang dapat disimak selengkapnya di sini.

Asyik libur panjang telah tiba! Ya, tahun 2023 segera berakhir, di mana banyak judul anime telah mereamaikan berbagai platform streaming sepanjang tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, tahun 2023 telah melewati empat musim berbeda berdasarkan periode penayangan anime. Mulai dari winter, spring, summer hingga fall yang sebagian besar judul anime telah berakhir.

Kira-kira judul anime 2023 apa saja yang terbaik? Apakah salah satunya merupakan anime 2023 favorit Anda?

Kali ini kita akan membahas anime 2023 terbaik yang dapat mengisi libur panjang Anda menjelang akhir tahun. Seperti yang kita ketahui, beberapa orang mungkin sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan ke luar kota untuk merayakan liburan panjang di pengujung tahun 2023.

Tetapi jangan khawatir, bagi Anda yang liburan tetapi belum punya rencana atau justru hanya di rumah saja, ada beberapa judul anime yang menarik untuk ditonton.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini anime 2023 terbaik yang cocok buat mengisi waktu libur panjang Anda.

1. Dr. Stone Season 3 New World

Visual Dr Stone Season 3 Part 2

Petualangan Senku dan kawan-kawan di anime Dr Stone Season 3 New World akan mengajak Anda menjelajah dunia baru.

Menjadi salah satu anime 2023 terbaik yang tayang pada tahun ini, Dr Stone Season 3 tayang dibagi menjadi dua part. Di mana part pertama mengadaptasi Age of Exloration arc tayang pada awal musim semi, berlanjut ke part 2 yang tayang pada musim gugur menyelesaikan Treasure Island arc.

Cocok buat mengisi liburan panjang, bagi Anda yang sebelumnya mengikuti anime Dr. Stone wajib banget buat mengikuti Season ke-3 ini yang berjumlah 22 episode.

2. Oshi no Ko

Anime Oshi no Ko episode 1

Salah satu judul anime 2023 terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Oshi no Ko. Meskipun anime ini bertemakan idol, bukan berarti Anda akan melihat konser para idol.

Oshi no Ko mengambil pendekatan yang unik di mana seorang idol yang dihabisi oleh fans banyak twist yang tak terduga dan penuh dengan misteri. Idol tersebut memiliki dua anak yang ternyata merupakan reinkarnasi dari seseorang yang pernah terlibat dalam kehidupannya sebelumnya.

Seperti apa misteri di balik pembunuhan idol bernama Ai Hoshino? Akankah kedua anaknya akan meneruskan bakat sang ibu sekaligus mengungkap misteri tersebut?

Baca Juga: Anime One Piece Episode 1089 Kapan Tayang? Simak Preview dan Jadwal Terbaru

3. Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa, Genjitsu Sekai wo mo Musou Suru: Level Up wa Jinsei wo Kaeta

Anime Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa, Genjitsu Sekai wo mo Musou Suru: Level Up wa Jins

Anime 2023 terbaik juga dimeriahkan judul yang cukup panjang ini. Adalah Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa, Genjitsu Sekai wo mo Musou Suru: Level Up wa Jinsei wo Kaeta, anime bertema isekai yang unik dan menarik.

Bukan dengan cara meninggal atau masuk ke dunia game agar untuk berpindah ke isekai, sang tokoh utama justru menemukan gerbang yang penghubung antara dunia nyata dan isekai.

Sangarnya lagi, sang tokoh utama juga tampilannya berubah menjadi lebih keren dan lebih kuat setelah memasuki dunia isekai. Dia juga dapat kembali ke dunia nyata dengan mudahnya hanya dengan melewati gerbang tersebut.

Bakal seperti apa kehidupan Yuuya Tenjou usai memasuki dunia isekai di anime yang judulnya panjang ini? Kalau Anda penggemar anime isekai, mungkin ini bisa masuk dalam daftar anime 2023 terbaik yang sayang buat dilewatkan.

4. Bleach: Thousand-Year Blood War Par 2

Visual Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2

Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2 tayang pada pertengahan tahun ini dan ini menjadi salah satu judul anime 2023 terbaik yang wajib banget buat ditonton.

Perang antara Shinigami dan Quincy belum berakhir! Ichigo kembali setelah pemulihan dan melewati masa latihan yang singkat di istana raja roh. 

Dibimbing oleh Divisi 0 atau Zero, Icihgo memantapkan dirinya dan kembali ke Soul Society untuk membantu para Shinigami melawan gempuran Quincy.

Di tengah perjalanan menuju ke Seireitei, Ichigo ternyata membuka celah yang membuat Yhwach dan beberapa pengikutnya bisa menuju ke istana raja roh. 

Pertempuran semakin sengit, Yhwach akan menjadi lawan utama di Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2. Di saat bersamaan, Ichigo akhirnya mengetahui bahwa Ishida ternyata berada di bawah kubu Yhwach.

Kira-kira seperti apa pertempuran lebih lanjut antara Shinigami melawan Quincy yang terulang kembali setelah 1.000 tahun ini?

5. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Season 2 (The Eminence in Shadow)

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Season 2 Episode 5 (The Eminence in Shadow)

Cid dan kelompoknya Shadow Garden kembali lewat Season 2 yang semakin seru ini. Ya, anime berjudul Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Season 2 masuk dalam daftar anime 2023 terbaik yang cocok buat ditonton buat mengisi waktu liburan panjang Anda.

Pada Season ke-2 ini, Cid akan mengunjungi kota tanpa hukum atau Lawless City yang diperintah oleh tiga kekuatan, yaitu "Queen of Blood", "Fox" dan "Tyrant".

Shadow Garden juga diceritakan dalam kondisi yang kacau pada Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Season 2 ini.

Kalau Anda mengikuti sejak awal judul tersebut, wajib banget buat lanjut nonton Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Season 2 semua episodenya sudah tersedia.

6. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village Arc

Yoriichi - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tanjiro, Nezuko dan kawan-kawan akan terus membasmi para ibils! Anime 2023 diramaikan berbagai judul menarik, termasuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 yang memasuki Swordsmith Village arc.

Sesuai dengan judulnya, Tanjiro dan Nezuko mengunjungi desa penempa yang lokasinya sangat-sangat misterius.

Bahkan dia harus diantar oleh Korps Demon Slayer dengan mata tertutup menuju ke desa penempa itu. Alih-alih mendapatkan pedang baru yang ditempa oleh Haganezuka, desa penempa justru kedatangan para iblis yang menyerang tiba-tiba.

Tidak sendirian, Tanjiro bertemu dengan Hashira Cinta Mitsur Kanroji dan orang yang ditemuinya ketika seleksi Demon Slayer, yaitu Genya Shinazugawa.

Hashira Kabut Muichiro Tokito juga berada di desa tersebut dan akan membantu mereka melawan iblis bulan atas di desa penempa.

Setuju enggak kalau Demon Slayer: Kimetsu no  Yaiba Season 3 ini masuk dalam jajaran anime 2023 terbaik? Yang belum nonton segera cek platform streaming kesayangan Anda sekarang juga.

Baca Juga: Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 23 Subtitle Indonesia, Sinopsis dan Jadwal Tayang

7. Jujutsu Kaisen Season 2 (Hidden Inventory/ Premature Death Arc, Shibuya Incident Arc)

Jujutsu Kaisen Season 2 episode 16

Sesuai dengan judulnya, anime Jujutsu Kaisen Season 2 yang tayang menjelang akhir tahun 2023 ini berakhir mengadaptasi dua arc. Di mana arc Hidden Inventory/ Premature Death berfokus pada masa lalu Gojo Satoru, kemudian berlanjut ke peristiwa insiden di Shibuya.

Pertempuran besar-besaran bakal Anda lihat hampir setiap episode dari Jujutsu Kaisen Season 2 ini. 

Tanpa harus diulas lebih panjang, yang Anda perlukan adalah nonton langsung Jujutsu Kaisen Season 2 yang bisa dikatakan menjadi salah satu anime 2023 terbaik penutup tahun ini.

Bonus: Sousou no Frieren (Frieren: Beyond Journey's End)

Anime Sousou no Frieren (Frieren: Beyond Journeys End) episode 8

Terlahir sebagai elf, Frieren memiliki umur yang panjang dari ras lainnya. Berteman dengan manusia hingga ras lainnya, Frieren harus menelan rasa pahit ditinggalkan orang-orang terdekatnya yang termakan usia.

Kini Frieren akan memulai petualangan baru bersama orang baru, sekaligus mengunjungi tempat lama yang dulu sempat dikunjungi bersama teman-teman lamanya.

Bergenre drama, fantasi dan petualangan, Sousou no Frieren sepertinya menjadi salah satu anime 2023 yang mengguncang para penggemarnya sebagai anime terbaik.

Bagaimana tidak, Sousou no Frieren berhasil menggeser Full Metal Alchemist sebagai Top Anime Series di situs MyAnimeList.

Bisa dikatakan menjadi kado liburan panjang penutup tahun 2023, Anda dapat menyaksikan anime Sousou no Frieren ini yang masih berlanjut hingga tahun 2024 mendatang.

Kisah apa yang dapat dipetik dari setiap petualangan Frieren?

Demikian pembahasan tentang anime 2023 terbaik yang cocok mengisi waktu liburan panjang. Kira-kira judul anime 2023 terbaik yang mana belum masuk pada pembahasan di atas? 

Selanjutnya: Berlaku Esok, Ini Aturan Baru Bunga dan Denda Keterlambatan Pinjol

Menarik Dibaca: Ini Daftar Makanan yang Bisa Meredakan Gejala Asam Lambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru