5 Variety show Korea bertema makanan, bikin lapar!

Senin, 26 Juli 2021 | 09:00 WIB   Reporter: Raissa Yulianti
5 Variety show Korea bertema makanan, bikin lapar!


DRAMA KOREA - Variety show adalah salah satu jenis tayangan televisi yang menghadirkan beragam jenis acara. Acara tersebut sangat beragam, dimulai dari acara sulap, komedi, hingga makan-makan.

Beberapa tahun kebelakang, fenomena yang terjadi di masyarakat dunia maya adalah mengenai banyaknya orang yang menonton acara mukbang atau makan besar.

Dengan banyaknya minat dari masyarakat, membuat orang-orang yang bekerja di pertelevisian berlomba-lomba membuat acara bertema makanan yang tentunya akan menaikkan rating. Setidaknya fenomena itu terjadi di Indonesia dan Korea.

Yang diuntungkan bukan hanya orang-orang di balik layar, tetapi juga para penonton. Penonton juga akan merasa ikut “kenyang” ketika menonton acara makan-makan tersebut.

Bagi anda yang sudah menunggu, MomsMoney akan sajikan 5 Variety Show Korea bertema makanan untuk menemani hari-harimu di akhir pekan ini. Selengkapnya ini dia!

Baca Juga: Keren! 5 Aktris Korea ini ternyata juga para idol, lo

Variety Show Three Meals a Day: Fishing Village Season 1-5

Three Meals a Day adalah sebuah reality show bertema masak. Tentunya kamu akan sering melihat adegan berburu bahan, memasak, hingga makan di hampir keseluruhan episode.

Mengutip dari Soompi, Variety Show yang telah ada hingga Season 5 ini diperankan oleh para pemain yang berbeda-beda, meliputi:

  • Three Meals a Day Fishing Village 1: Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun.
  • Three Meals a Day Fishing Village 2: Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun.
  • Three Meals a Day Fishing Village 3: Eric Nam, Lee Seo Jin, dan Yoon Kyung Sang.
  • Three Meals a Day Fishing Village 4: Eric Nam, Lee Seo Jin, dan Yoon Kyung Sang.
  • Three Meals a Day Fishing Village 5: Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun.

Terakhir pada 2020 lalu, tayang Three Meals a Day: Fishing Village Season 5 yang kembali dijalankan oleh para pemeran, yakni Yoon Hae Jin, Cha Seung Won, dan Son Ho Jun. mengutip dari mydramalist.com, mereka menghabiskan waktu di pulau terpencil yaitu Pulau Jukgul. Ada banyak makanan laut dan sayuran yang bisa dihasilkan.

Di season 5 ini pula, Three Meals a Day mengundang bintang tamu, Lee Kwang Soo yang turut serta memeriahkan acara. Anda bisa menikmati tayangannya di Viu.

Variety Show Tasty Guys

Dilansir dari themoviedb.org, acara variety show ini tayang di channel Comedy TV yang dipandu oleh komedian Yoon Min Sang, Moon Se Yoon, Kang Min Kyoung, dan Kim Joon Hyung.

Variety show yang dibintangi oleh 4 pelawak berbadan besar dan doyan makan ini tayang pertama kali pada Januari 2015 lalu.

Baca Juga: Netflix hadirkan film-film Indonesia yang seru di bulan Juli, ini jadwal tayangnya

Mengutip dari Ondemandkorea, keempat pelawak ini mengunjungi berbagai macam restoran untuk memakan makanan lezat dengan jumlah porsi yang tentunya tak akan cukup jika dimakan bersama-sama oleh mereka.

Anda bisa menonton tayangannya di Netflix.

Variety Show Baek Jong Won’s Alley Restaurants

Mengutip dari wikiwand.com, acara Baek Jong Won’s Alley Restaurants merupakan spin-off dari acara variety show memasak lainnya yang berjudul Baek Jong Won’s Top 3 Chef King. Sesuai namanya, acara ini dipandu oleh sang Chef bernama Baek Jong Won dan Kim Sung Joo.

Acara ini pertama kali tayang di channel Korea SBS pada 29 Agustus 2018 lalu. Kini, variety show ini telah tayang selama 3 tahun sejak 2018-2020.

Acara variety show ini pernah menerima penghargaan Top Excellence Programme in Reality Category pada acara SBS Award Ceremony yang berlangsung pada 2019 lalu.

Anda bisa menyaksikan variety show Baek Jong Won’s Alley Restaurants di Viu.

Baca Juga: Persaingan drakor rating tertinggi di minggu ketiga Juli, ini peringkat Penthouse 3

Variety Show Kang’s Kitchen

Variety show Kang’s Kitchen ini merupakan spin-off dari Variety Show New Journey to the West. Tokoh utama dari variety show ini adalah Kang Hodong sebagai chef utama.

Menurut Wikipedia, acara ini tayang pertama kali pada 5 Desember 2017 silam. Sama seperti New Journey to the West, Kang’s Kitchen juga diproduksi oleh PD Na Young Seok dan dipandu oleh Kang Hodong, Lee Soo Geun, Mino Winner, P.O. Block B, Kyuhyun Super Junior, Eun Ji Won, dan Ahn Jae Hyun.

Kang’s Kitchen merupakan acara memasak dimana para member memasak untuk para pengunjung di sebuah restoran.

Acara ini menyajikan tayangan dimulai dari penghitungan modal, memasak, dan memperoleh keuntungan yang didapat. Misi dari variety show ini adalah mendapatkan keuntungan dari makanan yang telah dijual.

Acara variety show ini telah menghasilkan tayangan sebanyak 3 season. Anda bisa menyaksikannya langsung bagaimana kehebohan para member akibat ada masakan yang gagal hanya di Viu.

Baca Juga: Daftar drakor terpopuler di minggu ketiga Juli, Hospital Playlist 2 dan Racket Boys

Variety Show Lee’s Kitchen

Variety show Lee’s Kitchen ini merupakan spin-off dari Variety Show Kang’s Kitchen. Jika pada Kang’s Kitchen dimainkan tokoh sentral oleh Kang Hodong, maka pada Lee’s Kitchen ini tokoh sentralnya ialah Lee Soogeun.

Masih sama seperti sebelumnya, baik dari produser hingga pemain dalam Variety Show ini tidak berubah.

Yang membedakan Kang’s Kitchen dengan Lee’s Kitchen adalah ada pada peran sang tokoh utama. Menurut Soompi, saat di variety show Kang’s Kitchen, Lee Soo Geun berperan sebagai tukang cuci piring sekaligus membantu setiap kesulitan yang dialami para member. Berkat kehebatannya itu, kini Lee Soo Geun diceritakan berhasil mengelola restoran sendiri.

Tak jauh berbeda, acara ini juga bertema memasak. Lee Soo Geun, di bantu Chef Baek Jeong Won akan memasak makanan-makanan lezat dengan menu teranyar yang disajikan.

Semua makanan dalam variety show ini asli masakan yang dimasak sendiri oleh member. Acara ini tayang selama 5 menit per episodenya karena merupakan tayangan spin-off. Anda bisa menyaksikannya langsung bagaimana kehebohan mereka akibat ada masakan yang gagal hanya di Netflix dengan judul “Lee’s Kitchen Alone”.

Selanjutnya: Film Romcom Thailand Ini Bisa Usir Penat Loh! Yuk Intip!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Raissa Yulianti

Terbaru