5 Film Indonesia Populer Ini Ternyata Disutradarai Oleh Sutradara Perempuan

Kamis, 27 April 2023 | 06:26 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
5 Film Indonesia Populer Ini Ternyata Disutradarai Oleh Sutradara Perempuan


FILM - Keren banget, beberapa judul film Indonesia ini disutradarai oleh sutradara perempuan semua loh.

Sutradara tak hanya pria saja, ada juga sutradara perempuan yang banyak menyutradarai film film Indonesia populer.

Ini dia daftar film Indonesia yang ternyata disutradarai oleh sutradara perempuan.

Baca Juga: Sinopsis Like & Share, Bakal Segera Tayang di Netflix Lo

Like & Share

Disutradarai oleh Gina S. Noer, Like & Share berpusat pada kehidupan dua remaja perempuan, Lisa dan Sarah. Mereka merupakan dua gadis perempuan yang ingin selalu bersama dengan menerima keadaan mereka masing-masing. 

Tak hanya itu, film ini juga mengangkat tema tentang kekerasan seksual yang kerap melanda remaja masa kini. Terutama, dengan trauma yang meliputi para korbannya. Kekerasan seksual secara online juga menjadi masalah utama yang dibahas dalam film ini, seiring dengan banyaknya kasus pornografi bebas di sosial media.

Dua Garis Biru

Film Indonesia selanjutnya yang disutradarai oleh Gina S. Noer, adalah film Dua Garis Biru yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Zara JKT48. Melalui film ini, keduanya dipasangkan menjadi pasangan kekasih yang masih duduk di bangku SMA.

Kisah cinta mereka yang manis harus berubah menjadi rasa takut dan bingung, setelah Dara (Zara JKT48) hamil anak dari Bima (Angga Yunanda). Masalah keluarga hingga krisis jati diri pun mulai menghantui kehidupan mereka yang masih muda.

Baca Juga: Simak Daftar Secret Code Netflix Lengkap, dari Dokumenter sampai Thriller

Noktah Merah Perkawinan

Noktah Merah Perkawinan dalam versi film disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan dibintangi oleh sederet pemain film papan atas Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara.

Noktah Merah Perkawinan mengikuti kehidupan perkawinan antara sepasang suami istri yaitu Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara).

Hubungan perkawinan keduanya kini tengah berada dalam ujung tanduk, terutama setelah pertengkaran hebat yang terjadi akibat adanya campur tangan orang tua dalam rumah tangga mereka.

Yuni

Film Indonesia karya Kamila Andini ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan luar negeri ini juga mengangkat kehidupan perempuan sebagai latar ceritanya. Yuni merupakan seorang gadis remaja yang duduk di bangku sekolah.

Ia memiliki mimpi tinggi dan ingin mendapatkan pendidikan yang tinggi juga. Namun, dua orang pria datang untuk melamar Yuni dan ditolaknya.

Dia pun juga takut akan mitos yang menyatakan bahwa seorang wanita tidak boleh menolak lamaran sebanyak 3 kali atau nantinya ia tidak bisa menikah sama sekali.

Before, Now & Then

Berjudul Before, Now & Then, film ini merupakan film Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Kamila Andini. Film ini dibintangi oleh dua aktris papan atas Indonesia, yaitu Happy Salma dan Laura Basuki sebagai pemeran utamanya.

Berlatar di Jawa Tengah, Before, Now & Then menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nana (Happy Salma), seorang perempuan yang penuh trauma, yang menemukan tempat perlindungan dalam perkawinan keduanya setelah kehilangan keluarga dalam perang pada tahun 1940.

Memiliki cerita yang unik dan luar biasa, itulah daftar judul film Indonesia yang disutradarai oleh sutradara perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru