4 Rekomendasi film seru tentang konspirasi dunia

Selasa, 20 Juli 2021 | 16:40 WIB   Reporter: Helvana Yulian
4 Rekomendasi film seru tentang konspirasi dunia

KONTAN.CO.ID - Sebagian masyarakat jika mendengar kata konspirasi pasti akan langsung tergelitik dengan teor-teori di luar ilmu pengetahuan umum. Demi menghibur diri dari kondisi hidup yang sulit, beberapa orang terkadang membuat realita alternatif yang bersangkutan dengan teori konspirasi. 

Film memang menjadi salah satu media seni yang bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan apa saja yang menjadi keresahan sang pembuat film. Berikut 4 rekomendasi film tentang konspirasi dunia.

1. The Constant Gardener (2005)

Menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Justin seorang diplomat Inggris dan Tessa seorang aktivis lingkungan dan HAM. Justin ditugaskan oleh pemerintah Inggris ke Afrika, tepatnya di kawasan Kenya Utara untuk menyelidiki sebuah perusahaan obat yang telah menguji obat tuberculosis pada wanita miskin di Afrika. 

Baca Juga: Jawab teori asal usul virus corona dari kebocoran lab, ini kata Wanita Kelelawar

2. The Big Short (2015)

Mengingat cerita tentang krisis ekonomi yang terjadi pada era 2000an. Film ini menggambarkan bagaimana bank, pialang saham, dan pihak-pihak tertentu dalam mengatur keuangan disaat sedang terjadi krisis perekonomian dunia. 

Baca Juga: Langka, ini komentar Wanita Kelelawar soal teori asal usul corona dari kebocoran lab

3. Syriana (2005)

Film ini menceritakan sebuah proyek ambisius yang diambil dari 5 benua berbeda. Menceritakan beberapa eksekutif minyak, pemburu bayaran CIA dan banyak pekerja imigran serta pertempuran untuk menguasai ladang minyak yang dibumbui aksi suap menyuap hingga pembunuhan.

Baca Juga: Mengenal 5G, berikut mitos dan fakta seputar teknologi baru ini

4. Thank You for Smoking (2005)

Menceritakan seorang pekerja yang bertugas mengampanyekan rokok kepada semua orang, meskipun semua orang tahu bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan.

Moms, mau lihat yang mana nih untuk mengisi waktu luang selama di rumah?

Selanjutnya: Ini 4 Rekomendasi Film Tentang Perjuangan Wanita Meraih Cita-Cita

Editor: Helvana Yulian
Terbaru