CLOSE [X]

4 Film Indonesia yang Kisahkan Perjuangan Perempuan, Inspiratif!!

Rabu, 04 Mei 2022 | 11:30 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
4 Film Indonesia yang Kisahkan Perjuangan Perempuan, Inspiratif!!


KONTAN.CO.ID - Pemeran utama dalam sebuah film tak hanya bisa diperankan oleh pria saja. Banyak juga film-film yang memiliki pemeran utama perempuan dalam ceritanya.

Beberapa judul film yang memiliki pemeran utama perempuan bisa dijadikan tontonan untuk mengembalikan semangat emansipasi perempuan.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film Indonesia yang memiliki pemeran utama perempuan dalam ceritanya.

Kartini

Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini merupakan film biografi Indonesia yang mengangkat cerita kehidupan R.A. Kartini.

Dalam film ini akan ditampilkan tentang bagaimana Ibu Kartini melakukan segala upayanya untuk menyetarakan derajat perempuan dan pria di Indonesia pada waktu itu. Hingga akhirnya Ibu Kartini berhasil menjadi salah satu pahlawan emansipasi perempuan yang dikenang hingga hari ini.

Athirah               

Film Indonesia lainnya yang juga memiliki pemeran utama perempuan dalam ceritanya adalah sebuah film dengan judul Athirah. Film ini merupakan film biografi yang mengangkat cerita kehidupan ibu mantan wakil presiden Indonesia, M. Jusuf Kalla.

Film yang juga dikenal dengan judul Emma ini menampilkan kisah kehidupan Athirah yang berubah drastis setelah ia mengetahui sang suami menikahi perempuan lain. Hal tersebutlah yang kemudian membuat kehidupan rumah tangga dan keluarganya menjadi terombang-ambing.

Baca Juga: Ingin Batalkan Interview Kerja? Ikuti Beberapa Tips dan Etikanya Berikut Ini!

Yuni

Salah satu film Indonesia yang berhasil mendapatkan beberapa penghargaan ini juga mengangkat kehidupan perempuan sebagai latar ceritanya.

Yuni merupakan seorang gadis remaja yang duduk di bangku sekolah. Ia memiliki mimpi tinggi dan ingin mendapatkan pendidikan yang tinggi juga. Namun dua orang pria datang untuk melamar Yuni dan ditolaknya. Ia pun juga takut akan mitos yang menyatakan bahwa seorang wanita tidak boleh menolak lamaran sebanyak 3 kali atau nantinya ia tidak bisa menikah sama sekali.

Losmen Bu Broto

Film bergenre keluarga ini juga menampilkan kisah para perempuan Jawa yang menjalankan bisnis losmen atau rumah penginapan milik keluarganya.

Dibintangi oleh Maudy Ayunda, Maudi Koesnaedi, dan Putri Marino, film ini akan menampilkan beberapa konflik keluarga yang didominasi oleh para perempuan mandiri terutama dalam menyelesaikan permasalahan pekerjaan dan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru