3 Rekomendasi seri dokumenter kriminal Netflix, bisa ditonton saat senggang

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:15 WIB   Reporter: Kania Paramahita
3 Rekomendasi seri dokumenter kriminal Netflix, bisa ditonton saat senggang

ILUSTRASI. Seri dokumenter kriminal Netflix berikut cocok untuk menemani waktu santai.


REKOMENDASI FILM - Dokumenter kriminal termasuk salah satu jenis seri dokumenter yang populer. Pasalnya, semua kejadian yang diceritakan berdasarkan pada kisah nyata, yang membuat penontonnya bergidik.

Nah, kalau Moms ingin mencoba jenis tontonan baru untuk dinikmati saat santai, dokumenter kriminal bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut MomsMoney sudah merangkum 3 rekomendasi dokumenter kriminal yang bisa di tonton di Netflix.

Apa saja rekomendasinya? Yuk, disimak!

Baca Juga: Orlando Bloom tunjukkan bakat memanah lagi, bak Legolas di Lord of the Rings

The Disappearance of Madeleine McCann (2019)

Serial ini bercerita tentang kasus hilangnya Madeleine McCann, bocah Inggris berusia 3 tahun yang menghilang saat sedang berlibur dengan keluarganya di Portugal pada tahun 2007 silam.

Dokumenter yang terdiri dari 8 episode ini menceritakan kasus hilangnya Madeleine secara mendetail. Mulai dari kronologi kejadian, siapa saja tersangkanya, sampai teori-teori soal kasusnya akan dijabarkan secara lengkap.

Moms yang punya anak balita, bisa banget lho menonton ini. Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari serial ini, seperti pentingnya menjaga keamanan anak dan diri sendiri di mana pun kita berada.

The Trials of Gabriel Fernandez (2020)

Serial dokumenter yang terdiri dari 6 episode ini bercerita tentang persidangan kasus Gabriel Fernandez, bocah berusia 8 tahun yang meninggal di California pada tahun 2013 akibat dianiaya ibu dan pacar ibunya.

Dokumenter ini bakal mengajak kita menengok proses persidangan dan penyelidikan kasus Gabriel. Tidak hanya itu, sesekali kita akan diperlihatkan seperti apa kehidupan Gabriel, mulai dari keadaan keluarga dan lingkungannya.

Moms yang tertarik menonton ini, jangan lupa siapkan tisu, ya. Soalnya, ada bagian-bagian di dokumenter ini yang mungkin bakal membuat Mom meneteskan air mata saking sedihnya.

Baca Juga: Sutradara James Gunn ingin pertemukan 2 karakter ini, kalau Marvel dan DC crossover

Crime Scene: The Vanishing at Cecil Hotel (2021)

Dokumenter ini termasuk pendek, hanya terdiri dari 4 episode saja. Kita bakal diajak mendalami kasus Elisa Lam, gadis Kanada berusia 21 tahun yang ditemukan meninggal di tangki air Cecil Hotel pada tahun 2013 lalu.

Hingga saat ini, penyebab kematian Elisa masih misterius. Kasusnya pun memperburuk reputasi Cecil Hotel yang memang terkenal sebagai sarangnya para kriminal di Los Angeles.

Serial ini cocok ditonton oleh Moms yang malas menonton banyak episode. Karena pendek, serial ini bisa ditamatkan dalam satu-dua hari saja. Kasusnya yang menarik pun bakal membuat Moms nggak ingin beranjak dari tempat duduk!

Kira-kira, dari 3 rekomendasi di atas, mana nih yang paling menarik perhatian Moms? Di Netflix sendiri, sudah banyak dokumenter kriminal selain 3 judul tersebut yang bisa ditonton. Pilih sesuai selera, ya!

Selanjutnya: Tonton 3 Film Ini Saat Girls' Night Bersama Sahabat dan Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru