20 Quotes Populer Novel dan Film Harry Potter yang Bisa Anda Jadikan Status

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 13:30 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
20 Quotes Populer Novel dan Film Harry Potter yang Bisa Anda Jadikan Status


FILM -  Harry Potter Series, baik dalam bentuk novel maupun film, sangat menginspirasi banyak orang. 

Meski sudah cukup lama film dan novel bertema dunia sihir ini berakhir, banyak masyarakat yang masih menyukainya. Total terdapat 7 buku dan 8 film Harry Potter yang sudah dirilis dan dinikmati oleh masyarakat. 

Kalimat-kalimat yang diucapkan oleh tokoh-tokoh dalam novel dan film Harry Potter kerap kali dijadikan sebagai quotes. 

Quotes atau kata motivasi tersebut tidak jarang dipasang oleh Potterheads (penggemar Harry Potter) sebagai status di sosial media. 

Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Trauma Korban Perselingkuhan dari Guru Besar Unair

Bagi Anda yang ingin memajang quotes dari Harry Potter, berikut ini beberapa kata motivasi dari film dan novel Harry Potter, dirangkum dari Time dan Oprah Daily.

Kata motivasi dari film dan novel Harry Potter

1. "Words are, in my not-so-humble opinion, our most inexhaustible source of magic. Capable of both inflicting injury, and remedying it." Katak-kata adalah, menurut pendapatku yang tidak terlalu baik, mampu baik melukai dan menyembuhkan (Albus Dumbledore, Harry Potter and Deathly Hallows: Part 2)

2. “You’re a little scary sometimes, you know that? Brilliant, but scary," Kamu terkadang agak menakutkan, kamu tahu itu? Cerdas, tapi menakutkan. (Ron Weasley, Harry Potter and the Sorcerer's Stone).

3. "Dumbledore says people find it far easier to forgive others for being wrong than being right." Dumbledore pernah berkata, orang-orang merasa lebih mudah memaafkan orang yang bersalah dari pada orang yang benar. (Hermione Granger, Harry Potter and the Half-Blood Prince)

4. "After all this time?" Asked Dumbledore, "Always" Said Snape. "Setelah sekian lama?" tanya Dumbledore, "Selalu" jawab Snape (Saverus Snape, Harry Potter and the Deathly Hallows)

5. "It is the quality of one’s convictions that determines success, not the number of followers," Kualitas keyakinan seseoranglah yang menentukan kesuksesan, bukan jumlah pengikutnya. (Remus Lupin Harry Potter and the Deathly Hallows)

Baca Juga: Things in Living Room: 30 Benda yang Ada di Ruang Tamu dalam Bahasa Inggris

6. "We’ve all got both light and dark inside us. What matters is the part we choose to act on. That’s who we really are." Kita semua memiliki cahaya dan kegelapan di dalam diri kita. Yang menjadi masalah adalah sisi aman yang kita pilih. Itulah diri kita yang sebenarnya (Sirius Black, Harry Potter and the Order of the Phoenix)

7. “Do not pity the dead, Harry. Pity the living, and, above all those who live without love,” Jangan mengasihani orang yang sudah tiada, Harry. Kasihanilah yang masih hidup, dan terlebih orang yang hidup tanpa cinta ( Albus Dumbledore, Harry Potter and the Deathly Hallows)

8. “The truth. It is a beautiful and terrible thing, and should therefore be treated with great caution,” Kebenaran. Sebuah hal yang indah dan menakutkan, dan karena itulah harus diperlakukan dengan sangat hati-hati. (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone)

9. “We're all human, aren't we? Every human life is worth the same, and worth saving," Kita semua manusia kan? Setiap hidup manusia memiliki nilai yang sama dan pantas untuk diselamatkan (Kingsley Shacklebolt, Harry Potter and the Deathly Hallows)

10. “Indifference and neglect often do much more damage than outright dislike.” Ketidakpedulian dan pengabaian tidak jarang lebih merusak dibandingkan ketidaksukaan yang ditunjukkan secara langsung (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Order of the Phoenix)

11. "It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends," Dibutuhkan sebuah keberanian yang besar untuk melawan musuh, tetapi dibutuhkan keberanian lebih untuk melawan teman kita (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone)

12. "But you know, happiness can be found even in the darkest of times, if one only remembers to turn on the light." Tapi tahu kah kamu, kebahagiaan bisa ditemukan di setiap kegelapan, jika orang tersebut ingat untuk menyalakan cahaya. (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban)

13. "We are only as strong as we are united, as weak as we are divided." Kita akan lebih kuat jika bersatu, dan lemah karena terpecah (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Goblet of Fire)

Baca Juga: 15 Universitas dengan Jurusan Ilmu Komputer Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023

14. "It does not do to dwell on dreams and forget to live" Tidak ada gunanya terus bermimpi dan lupa untuk hidup (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone

15. "I am what I am an’ I’m not ashamed" Aku adalah aku dan aku tidak malu akan hal itu (Rubeus Hagrid, Harry Potter and the Goblet of Fire)

16. "If you want to know what a man’s like, take a good look at how he treats his inferiors, not his equals" Jika kamu ingin mengetahui bagaimana asli dari seseorang, lihatlah saat dia memperlakukan bawahannya, bukan sesamanya (Sirius Black, Harry Potter and the Goblet of Fire)

17. "Things we lose have a way of coming back to us in the end, if not always in the way we expect" Hal-hal yang hilang dari kita, pada akhirnya memiliki caranya sendiri untuk kembali, meskipun dengan cara yang sama sekali tidak kita duga (Luna Lovegood, Harry Potter and the Order of the Phoenix)

18. “It matters not what someone is born, but what they grow to be.” Bukan masalah bagaimana seseorang itu lahir, tapi bagaimana dia tumbuh menjadi seperti apa (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Goblet of Fire). 

19. “To the well-organized mind, death is but the next great adventure,” Bagi orang-orang yang memiliki pemikiran yang tertata, kematian adalah sebuah petualangan yang menarik (Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone).

20. "Just because you have the emotional range of a teaspoon doesn't mean we all have," Hanya karena kamu memiliki kadar emosional sebanyak sesendok teh, bukan berarti kita memiliki kadar yang sama (Hermione Granger, Harry Potter and the Order of the Phoenix)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru